Beranda Kepulauan Riau Karimun Pasien Suspect Covid-19 Meninggal, Rachmadi : Bukan Pasien Positif, Tetapi Seorang PDP

Pasien Suspect Covid-19 Meninggal, Rachmadi : Bukan Pasien Positif, Tetapi Seorang PDP

66
0

Karimun, GK.com – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Disease (Covid)-19 yang diisolasi di RSUD Muhammad Sani, dinyatakan meninggal oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun dengan dugaan mengalami komplikasi gagal ginjal.

“Pasien meninggal tersebut merupakan seorang PDP yang diisolasi di RSUD Muhammad Sani, bukan pasien positif Covid-19,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi saat dihubungi Media ini melalui via telepon, Selasa (24/3) sekitar pukul 15.30 Wib.

“Untuk kondisi pasien positif Covid-19, Alhamdulillah saat ini sudah semakin membaik, pemeriksaan juga dilakukan 2 hari sekali berturut-turut, namun sampai sekarang masih positif, tetapi hasil pemeriksaan yang ke- 3 sudah dikirimkan ke pusat, tinggal menunggu hasilnya saja,” terang Rachmadi.

Dikatakan Rachmadi, keluarga pasien positif Covid-19 yang dikarantina berjumlah 3 orang, sedangkan PDP masih dalam tahap proses pengumpulan data.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat demi mencegah resiko penyebaran Covid-19 ini, untuk melakukan karantina secara mandiri selama 14 hari, jika ada yang mengalami gejala-gejala seperti flu, batuk, dan sesak nafas, karantina seluruh keluarga dirumah, dan jangan keluar rumah jika tidak berkepentingan”. tutup Rachmadi. (KR).

Editor : Febri