Beranda Nasional Sulawesi Selatan Dr. Syafruddin Nurdin: Jeneponto Siaga 1 Waspadai Penyebaran Covid-19

Dr. Syafruddin Nurdin: Jeneponto Siaga 1 Waspadai Penyebaran Covid-19

104
0

Sulsel, GK.com – Sejak beberapa hari lalu hingga hari ini, Pemerintah Kabupaten Jeneponto beserta jajaran Muspida melakukan progres antisipasi penyebaran Virus Corona. Sekertaris  Daerah  Kabupaten Jeneponto, Dr.Syafruddin Nurdin, kepada Media ini saat dikonfirmasi via Handphon pada Selasa (24/03) mengungkapkan bahwa, berbagai cara dilakukan oleh Pemerintah agar wabah Virus Corona cepat berlalu.

“Sosialisasi tidak henti-hentinya dilakukan, bahkan sampai ke pelosok Desa, agar dapat memberikan penerangan langsung kepada masyarakat,” ujar Dr.Syafruddin.

“Kita berkekeling kampung menggunakan mobil kesehatan  memberikan  penyuluhan terkait pentingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan, itu dilakukan  oleh tim Medis Puskesmas pada setiap Kecamatan dan Desa, bukan itu saja, penyemprotan dispentan ke Masjid-Masjid, Kantor-Kantor juga telah dilakukan,”lanjutnya.

Syafruddin menjelaskan,Virus itu harus dilawan oleh anti bodi seseorang, sehingga sangat penting menjaga pola makan yang sehat dan bergizi, salah satunya dengan komsumsi daun kelor yang sudah teruji dapat menjadi anti bodi bagi tubuh manusia, apalagi sangat mudah didapatkan.

“Kami menghimbau  kepada semua aparat Pemerintah setempat, terutama para Lurah dan Kades untuk siaga 1 mengawasi setiap ada pendatang yang masuk ke wilayahnya agar segera identifikasi identitasnya dan dari mana keberadaannyasegera  melaporkan jika yang bersangkutan berasal dari daerah luar apalagi dari daerah yang masuk dalam zona terpapar Virus Corona”. tegasnya. (Chepy).

Editor : Febri