Beranda Nasional Sulawesi Selatan Tim PAJOKKA Disdukcapil Jeneponto Maksimalkan Pelayanan di Tengah Covid-19

Tim PAJOKKA Disdukcapil Jeneponto Maksimalkan Pelayanan di Tengah Covid-19

149
0

Sulsel, GK.com – Dalam upaya maksimalisasi pencapaian target pelayanan Publik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Jeneponto, melalui tim lapangan yang diberi nama Tim PAJOKKA, sampai dengan hari ini masih tetap berjalan ke desa-desa dalam melakukan pelayanan keliling pada masyarakat, yaitu dalam hal memberikan pelayanan administrasi kependudukan.

“Kegiatan ini sudah berjalan sejak bulan Juli 2019 lalu, kita  melakukan pendataan kependudukan guna peningkatan persentase data kelahiran di Kabupaten Jeneponto,” ungkap Mustari Jaja, Sabtu (21/03) kepada Media ini di Desa Balang Baru Kecamatan Tarowang.

Lanjut Jaja, selain melayani pendataan untuk penerbitan akte kelahiran di masyarakat, Tim PAJOKKA  juga melakukan perekaman E-KTP yang saat ini sudah berjalan, dan sampai ke sekolah-sekolah di tingkat SMA/SMK/Aliyah.

“Untuk perbaikan serta pengumpulan data kependudukan, kami senangtiasa berkoordinasi langsung dengan para Kepala Desa,” tegasnya.

“Dalam hal ini, Tim PAJOKKA  memberikan kemudahan layanan administrasi bagi masyarakat, khususnya yang berada di wilayah pelosok Desa,” katanya.

Sementara itu, di tempat  yang sama, Darman selaku Kepala Desa Balang Baru Kecamatan Tarowang menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi terkait kemudahan pelayanan yang telah diberikan oleh Disdukcapil Jeneponto, yang dalam hal ini sangat membantu Pemerintah Desa dan masyarakat di Desa Balang Baru, hingga hampir keseluruhan anak baru lahir saat ini sudah memiliki akte kelahiran. (Chepy).

Editor : Milla