Beranda Kepulauan Riau Bintan KM Lintas Laut 3 Tenggelam di Perairan Pulau Mapur

KM Lintas Laut 3 Tenggelam di Perairan Pulau Mapur

52
0

Bintan, GK.com – Sebuah Kapal kayu KM Lintas Laut 3 tenggelam di perairan Pulau Mapur, Kabupaten Bintan. Berdasarkan informasi yang diterima oleh Tim Operasi Sar dari MPA Singapura, waktu kejadian pada Rabu (11/3) sekitar pukul 13.00 Wib, dengan kronologis Kapal bermuatan bubu penangkap kepiting tersebut telah lost contact di perairan utara Pulau Bintan.

Sebelumnya, Kapal tersebut berlayar dariJembatan2BarelangBatammenuju PerairanPulauMapur,Kabupaten Bintan. Saat menerima informasi, KN Sar Purworejo 101 langsung bergerak menuju perairan Batu Ampar Batam pada Kamis (12/3) sekitar pukul 05.00 Wib, disusul oleh Tim Rescue Kansar Tanjungpinang yang berjumlah 4 orang personil bergerak menuju Lokasi kejadian.

Kepala Kantor Pencariandan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min, S.E., M.M, melalui Kasi Operasi dan Siaga, Eko Suprianto,S.AP menjelaskan bahwa, Kapal yang bermuatan 7 orang tersebut, diantaranya adalah 6 orang Anak Buah Kapal (ABK) yaitu Isak Doli (30), Jafersus Wetang (26), Danil  (35),Avis (25), Miran (24), Hamdan (35) dan seorang Nakhoda bernama Junaidi (30).

Adapun unsur SAR Gabungan yang melakukan Operasi Sar adalah Basarnas Tanjungpinang dan MPA Singapura dengan menggunakan alat berupa Kapal RB 209, KN SAR Purworejo 101, 1 Set alat Sselam dan Palkom. (Hms/Red).

Editor : Febri