Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang 3 Kelurahan Dan 1 Kecamatan Terbaik Diberikan Penghargaan Dalam Musrenbang Tanjungpinang

3 Kelurahan Dan 1 Kecamatan Terbaik Diberikan Penghargaan Dalam Musrenbang Tanjungpinang

59
0

Tanjungpinang, GK.comMusyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Tanjungpinang resmi dibuka secara langsung oleh Kepala Daerah setempat, yakni Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, di Ballroom Hotel CK Tanjungpinang.

Beberapa indikator makro yang menggambarkan hasil pencapaian pembangunan daerah Kota Tanjungpinang selama dua tahun terakhir, dipaparkan oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd pada Forum Musrenbang tersebut, diantaranya presentase penduduk miskin di Kota Tanjungpinang pada Tahun 2019 sebesar 9,03%, menurun dari Tahun 2018 yang sebesar 9,24% dimana capaian tersebut lebih rendah atau lebih baik dari capaian Nasional sebesar 9,22%.

“Salah satu indikator penting untuk mengukur keberhasilan dalam upaya pembangunan kualitas hidup menusia adalah angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM), yang juga digunakan dalam menentukan peringkat atau level pembangunan suatu wilayah, untuk Kota Tanjungpinang Tahun 2019 sebesar 78,33 meningkat dibandingkan Tahun 2018 sebesar 78,00. Capaian tersebut lebih tinggi dibandingkan Provinsi Kepri sebesar 74,84 dan Nasional sebesar 71,39,” terangnya.

Syahrul berharap, kegiatan Musrenbang ini dapat memperkuat koordinasi antar perangkat Daerah, serta mengokohkan kolaborasi antara Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan seluruh pemangku kepentingan.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan solusi atas beragam keterbatasan sumberdaya yang dimiliki, serta mampu melahirkan perencanaan yang lebih strategis, sinergis dan tepat sasaran”. harap Syahrul.

Selanjutnya, usai membuka kegiatan Musrenbang tersebut,Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan apresiasi kepada Kelurahan dan Kecamatan terbaik yang melaksanakan Musrenbang Tahun 2020.

Untuk Kecamatan terbaik diraih oleh Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kelurahan terbaik 1 diraih oleh Kelurahan Dompak, terbaik 2 diraih oleh Kelurahan Air Raja danterbaik 3 diraih oleh Kelurahan Kemboja, serta diberikan juga penghargaan kepada 4 orang Tokoh masyarakat yang aktif berpartisipasi pada pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan. (FL).