Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Minim Peminat, Mesin “Nyebrang Yuk” Pelindo I Tanjungpinang Tampak Nganggur

Minim Peminat, Mesin “Nyebrang Yuk” Pelindo I Tanjungpinang Tampak Nganggur

78
0

Tanjungpinang, GK.com – Sejak diluncurkan pada bulan Juli 2019 lalu, aplikasi “Nyebrang Yuk” oleh Pelindo I cabang Tanjungpinang tampaknya kurang diminati masyarakat.

Pasalnya, sebanyak 4 unit Mesin yang berjejer di samping penjagaan pas masuk Pelabuhan, bagai tak terlihat oleh masyarakat yang kian hilir mudik menggunakan jasa Pelabuhan, bahkan masyarakat seolah tidak menyadari akan adanya Mesin tersebut, karena baik Penumpang yang baru saja tiba maupun hendak berangkat, tampak tidak ada yang singgah menggunakan mesin tersebut.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pihak Pelindo I cabang Tanjungpinang, mulai dari Sosialisasi maupun menggunakan jasa Duta Terminal untuk memperkenalkan aplikasi tersebut kepada masyarakat, namun masyarakat lebih memilih untuk melakukan transaksi pembayaran secara langsung kepada Petugas yang berjaga, dari pada menggunakan aplikasi yang dicanangkan untuk mendukung gerakan non tunai oleh Pemerintah.

“Mesin kita hidup kok Mbak, aplikasi juga tetap berjalan normal, hanya saja saat ini peminatnya masih minim Mbak”. ujar Humas Pelindo I cabang Tanjungpinang, Ogi Silalahi dalam pesan WhatsApp kepada Media ini, Senin (24/2) pagi.

 

Baca Juga :

PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Hadirkan Aplikasi “Nyebrang Yuk”

 

Perlu diketahui, aplikasi Nyebrang Yuk adalah sebuah inovasi digital dalam pemesanan tiket yang dapat diakses menggunakan Smartphone. Saat ini penggunaannya dapat dilakukan di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang menuju Batam yang dilengkapi dengan berbagai pilihan metode pembayaran elektronik. (FL).

Editor : Febri