Beranda Pendidikan Tak Kenal Lelah, Madrasah Aliyah USB Filial MAN Batam Terus Berjuang Hingga...

Tak Kenal Lelah, Madrasah Aliyah USB Filial MAN Batam Terus Berjuang Hingga Dapatkan Perhatian Dari Pemerintah

184
0

Batam, GK.com – Madrasah Aliah atau yang sering disebut MA merupakan jenjang pendidikan yang setingkat dengan Sekolah Menengah Atas (SMA), dibawah naungan Pemerintah atau Negeri dan adapula dibawah Yayasan Swasta.

Namun, Salah satu Madrasah Aliyah, yakni MA Unit Sekolah Baru (USB) Filial MAN Batam masih dilema akan status Sekolahnya, lantaran Sekolah ini masih menginduk ke MAN 1 Batam yang berada di Batu Aji, karena secara administrasi, Madrasah Aliyah USB Filial MAN Batam belum memegang Surat Keterangan Penegerian (SK Penegerian).

“Secara defakto, masyarakat menyebut MAN 2 Batam, namun faktanya kami belum memegang Surat Keterangan (SK) Penegerian secara administrasi,” ungkap Kepala Sekolah Madrasah Aliyah USB Filial MAN Batam, Ulfa saat kepada Media ini, di ruang kerjanya, Jum’at (21/2) sekitar pukul 10.30 Wib.

“Saat ini kami sedang berjuang untuk penegerian MA USB Filial Batam, karena perlu persetujuan 3 Menteri, yaitu Kementerian Agama, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negaradan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), dan Kementerian Keuangan, karena kalau sudah menjadi Negeri memiliki anggaran tersendiri”. lanjutnya.

Dijelaskan Ulfa, Madrasah Aliyah USB Filial MAN Batam sudah sering melakukan pengajuan penegerian ke Komisi 8 DPR RI dan ke MenPAN-RB, bahkan sempat mendapat lampu kuning untuk mendapatkan penegerian, namun faktanya sampai saat ini belum terealisasikan.

 

Baca : 

Minim Fasilitas, 8% SLTA di Kepri Masih Menggunakan Kertas Dan Pensil Untuk UN

 

Berdasarkan informasi yang diterima Media ini, sejak Tahun 2018 hingga saat ini pihak Madrasah Aliyah USB Filial MAN Batam terus berjuang bersama untuk mendapatkan pengakuan secara administrasi yang sah dari Negara, karena sejatinya MA setara dengan SMA, yang mana seharusnya mendapat perlakuan yang adil dan berhak didapat oleh  MA USB Filial MAN Batam seperti Sekolah lainnya.

Berbagai upaya tentunya akan dilakukan oleh pihak Sekolah, agar pengakuan untuk mendapatkan predikat Sekolah Negeri benar-benar dapat terwujud, dengan harapan Pemerintah maupun pihak terkait tidak terkesan menutup mata dengan adanya MAUSB Filial MAN Batam yang telah ikut berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia yang mengedepankan akhlak para generasi penerus bangsa. (Mis).

Editor : Febri