Beranda Kepulauan Riau Lingga RSA dr Lie Darmawan Akan Buka Layanan Kesehatan di Lingga

RSA dr Lie Darmawan Akan Buka Layanan Kesehatan di Lingga

217
0

Lingga, GK.com – Rumah Sakit Apung (RSA) dr. Lie Darmawan akan membuka pelayanan di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Kepastian tersebut diketahui setelah Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar menerima kunjungan dari perwakilan Yayasan dr Lie, di Daik Lingga, Selasa (4/2).

Koordinator Yayasan dr. Lie Darmawan, dr. Rey pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa mereka saat ini sedang melakukan peninjauan lokasi dan segala pengurusan yang berkaitan dengan administrasi, yang mana dalam jadwal, pada Maret mendatang pelayanan tersebut sudah dapat dilaksanakan.

“Untuk jenis layanannya, sudah sampai tindakan kesehatan setingkat operasi hernia, usus buntu, persalinan cesar dan lainnya, kemudian untuk standar Ruangan sudah standar Kamar Operasi, baik dari sisi fasilitas maupun sterilisasi,” kata dr. Rey dihadapan Wakil Bupati Lingga.

Selain tindakan-tindakan medis tersebut, dengan hadirnya RSA nanti, akan ada program edukasi kesehatan untuk masyarakat.

“Harapan kami, dengan hadirnya RSA di Lingga, ada dukungan dari Pemerintah Daerah untuk penyediaan listrik dan air, guna operasional pelayanan RSA dr. Lie ini,” Lanjut dr. Rey.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar menyambut baik kegiatan dan perencanaan tersebut, Ia pun menyarankan agar RSA juga menyediakan Dokter Bedah, Kandungan, Anestesi dan Dokter Gigi agar dapat difokuskan di wilayah Kepulauan Senayang yang geografisnya terdapat Pulau-Pulau.

“Semoga dengan adanya Rumah Sakit Apung ini, dapat mempermudah akses kesehatan bagi masyarakat, khususnya yang berada di Pulau-Pulau seputaran Senayang yang umumnya adalah masyarakat Kabupaten Lingga”. harap Nizar. (Man).

Editor : Febri