Beranda Kepulauan Riau Karimun Sektor Pertanian Unggul di Kelurahan Harjosari, Ganar : Saya Ingin Dana...

Sektor Pertanian Unggul di Kelurahan Harjosari, Ganar : Saya Ingin Dana Kelurahan Dimanfaatkan Untuk Pemberdayaan

70
0

Karimun, GK.com – Setiap Daerah tentunya memiliki sebuah potensi yang dapat dikembangkan, seperti halnya di Kelurahan Harjosari Kabupaten Karimun, yang memiliki potensi pertanian dengan pemanfaatan yang luar biasa apabila dapat diolah dengan baik.

Menurut Lurah Harjosari, Ganar Septyadi saat ditemui Media ini di Ruang Kerjanya menyampaikan bahwa, dalam pengamatannya selama ini, sektor pertanian adalah potensi yang paling tepat dikembangkan di wilayah Kelurahan Harjosari.

“Jika bisa diundur lagi dalam mengusulkan program dana Kelurahan, saya ingin dana Kelurahan digunakan untuk pemberdayaan masyarakat yang dapat dimanfaatkan dalam sektor pertanian, karena dana Kelurahan diperuntukkan dalam pembangunan dan pemberdayaan,” tutur Ganar, Senin (27/01) Pukul 15.00 Wib.

Dikatakan Ganar, guna mengembangkan potensi yang ada, nantinya akan diundang narasumber untuk mempelajari cara bercocok tanam dengan baik, khususnya untuk tanaman seperti sawi yang  merupakan tanaman unggulan yang banyak ditanam di perkebunan.

 

Baca :
http://gerbangkepri.com/2020/01/14/dukung-dan-semangati-para-petani-isdianto-turun-langsung-memanen-padi/

 

“Setelah diundang narasumber, tentunya nanti kita  akan adakan pelatihan cara bercocok tanam untuk meningkatkan skill mereka dalam bercocok tanam,” ucap Ganar.

“Saat ini, saya hanya melanjutkan program dari Lurah yang lama dan usulan RT maupun RW sebelumnya, salah satunya seperti pembangunan drainase di beberapa titik dan besok akan saya tinjau lokasinya,” ujar Ganar.

Ganar berharap, seluruh forum RT, RW, tokoh masyarakat maupun para pemuda setempat dapat selalu bersinergi dalam mewujudkan pembangunan yang maksimal di Kelurahan Harjosari.

Alhamdulillah sampai saat ini, seluruh forum sudah bekerjasama dengan baik dan berkoordinasi dengan kami dalam menyampaikan laporan dalam bentuk kegiatan, maupun kejadian yang ada di Kelurahan ini”. pungkasnya. (KR).

Editor : Febri