Beranda Kepulauan Riau Karimun Pemkab Karimun Terapkan E- Planning SIMDA, Bupati Karimun : Sejak Tahun 2019...

Pemkab Karimun Terapkan E- Planning SIMDA, Bupati Karimun : Sejak Tahun 2019 Hanya 14 OPD Yang Telah Menggunakannya

91
0

Karimun, GK.com – Perencanaan dan penganggaran Daerah berbasis elektronik atau yang biasa dikenal dengan sebutan E- Planning yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun  sejak Tahun 2019 lalu, ternyata hingga saat ini masih banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Karimun yang mengabaikannya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq kepada Media ini usai pelantikan Pejabat Struktural, Pengawas dan Kepala Sekolah, di Gedung Balai Nilam Sari, Jum’at (03/01) sekitar pukul 15.30 Wib.

“Sampai Tahun 2020 ini, memang belum semua OPD di lingkungan Pemkab Karimun yang menggunakan E- Planning  Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA), dari 51 OPD hanya terdapat 14 saja yang sudah menggunakannya,” ungkap Aunur Rafiq.

“Saya akan ingatkan kembali kepada seluruh OPD  untuk segera menginput data ke program perencanaan dan penganggaran secara elektronik tersebut,” tegas Aunur Rafiq.

Dikatakan Aunur Rafiq, jika para OPD belum melakukan input data ke E-Planning  SIMDA,  nantinya tentu akan menghambat proses pencairan gaji, tentunya hal itu tidak hanya menghambat di Kedinasan saja.

“Saya berharap kepada seluruh OPD untuk segera menginput data ke E- Planning, agar gaji para Pegawai dapat dibayarkan untuk triwulan pertama ini sesuai jadwalnya,  mengingat jadwal kerja kita sudah masuk”. tutup Aunur Rafiq. (KR).

Editor : Febri