Jumat, Juli 19, 2024
spot_img

Lantik RT/RW, LPM Dan Karang Taruna, Heri Susanto : Semoga Amanah Dan Menjadi Berkah

Tanjungpinang, GK.com – Lurah Dompak, Heri Susanto, S.Sos melakukan pengukuhan kepada Ketua RT/RW, Lembaga Pemberdayaan Masyarakan (LPM), dan Karang Taruna periode 2020-2025 yang disejalankan dengan penyerahan bantuan terhadap RT/RW se- Kelurahan Dompak Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang.

Bertempat di Aula Kelurahan Dompak, Jum’at (27/12) pukul 13.30 Wib, pengukuhan tersebut disaksikan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Lurah Kelurahan Dompak Heri Susanto, S.Sos, dan Camat Bukit Bestari Faisal Pahlevi, S.STP.

Usai melakukan pengukuhan yang ditandai dengan penandatanganan Surat Keputusan (SK) para tokoh masyarakat yang telah dipilih, Lurah Dompak, Heri Susanto mengharapkan agar lembaga-lembaga masyarakat RT/RW, LPM, dan Karang Taruna yang akan menduduki jabatan masing-masing dapat membantu membina seluruh masyarakat dengan baik.

“Dengan ini kami berharap para RT/RW dan para tokoh lainnya amanah dalam menjalankan tugas masing-masing,sehingga nantinya akan menjadi berkah,” kata Heri.

“Pelaksanaan pemilihan RT/RW  ini sudah bermulai sejak 1 Desember lalu dan dilanjutkan dengan pemilihan Ketua LPM dan Karang Taruna pada 7 Desember setelahnya,” terang Heri.

Adapun jumlah RT/RW yang ada di Keluharan Dompak yakni terdapat 14 RT dan 4 RW, sedangkan jumlah penduduk berjumlah 3.889.000 jiwa, namun yang sudah termasuk dalam Kartu Kelurga (KK) hanya 1.106 penduduk.

Dikesempatan yang sama, Camat Bukit Bestari, Faisal Pahlevi berharap agar para tokoh masyarakat yang telah dilantik dapat mrlaksanakan tugas sesuai ketentuan yang ada.

“Pelantikan ini akan menjadi masa bakti dengan kurun waktu yang cukup panjang, dengan begitu diharapkan dapat menjalankan tugas sesuai ketentuan agar masyarakat menjadi lebih damai,” ujar Faisal.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd mengatakan bahwa tugas tokoh masyarakat, khususnya RT/RW bukan hanya sekedar mengurusi persoalan surat-menyurat, melainkan juga turut menjaga ketentraman kampung agar menjadi damai.

“Semoga lembaga-lembaga yang telah dilantik dapat lebih jeli dengan kondisi masyarakat sekitarnya, khususnya untuk lebih memperhatikan rumah kost, agar tidak menimbulkan hal-hal negatif”. tutup Syahrul. (MA).

Editor : Febri

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -Seedbacklink