Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang 10 Pasangan Mengikuti Nikah Massal

10 Pasangan Mengikuti Nikah Massal

111
0
smart

Tanjungpinang, GK.com – Untuk membantu setiap pasangan yang mengalami hambatan biaya dan kekurangan ekonomi,  namun ingin melaksanakan pernikahan sesuai dengan syariat agama islam, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang mengadakan acara nikah massal di Asrama Haji Tanjungpinang.

Pada pernikahan yang menghadirkan Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd sebagai saksi itu, diikuti oleh sebanyak 10 pasangan pengantin yang sebelumnya telah diseleksi dan telah dinyatakan memenuhi syarat.

Sekretaris DP3APM Tanjungpinang, Hj. Lindawati dalam menyampaikan laporannya menjelaskan, pernikahan massal ini dilaksanakan untuk membantu meringankan masyarakat yang ekonominya lemah atau kurang mampu bagi mereka yang ingin menikah secara resmi di Kantor Urusan Agama (KUA).

“Salah satu tujuan dari diadakannya pernikahan masal ini adalah untuk meringankan bagi mereka yang ingin memiliki keturunan, tetapi tidak punya biaya untuk menikah. Selain itu, acara ini juga merupakan bukti kepedulian Pemerintah terhadap perlindungan pemberdayaan perempuan dan anak,” ujar Linda, Kamis (28/11) siang.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul mengapresiasi kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan pernikahan ini, dengan harapan, setelah terlaksananya pernikahan massal ini, para pengantin yang mungkin sudah bertahun-tahun berumah tangga namun belum memiliki legalitas yang sah, hari ini mendapatkan buku nikah sebagai bukti nyata tercatat di KUA atau Negara.

“Selamat kepada para pengantin, semoga sakinah, mawadah dan warahmah, dan dapat membentuk generasi penerus bangsa yang baik”. tutup Syahrul.

Diantara para pengantin tersebut, terdapat satu pasangan tertua, yakni Munir dengan usia 64 Tahun bersama pasangannya Sumiati berusia 54 Tahun, pasangan ini berasal dari Kelurahan Batu IX, dan pasangan termuda bernama Amiruddin 30 tahun dengan pasangannya Wahyuni Rahayu 27 Tahun yang berasal dari warga Kelurahan Ayun Sakti. (AP).

Editor : Febri