Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Kurangi Indikasi Korupsi, Pemko Tanjungpinang Lakukan Pembinaan

Kurangi Indikasi Korupsi, Pemko Tanjungpinang Lakukan Pembinaan

64
0

Tanjungpinang, GK.com –Wali Kota Tanjungpinang menghadiri pembukaan kegiatan pembinaan pelaku pengadaan barang/jasa di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang Tahun 2019, Senin (21/10) sekitar Pukul 11.00 Wib.

Dalam kegiatan yang digelar di Aula Lantai 3 Kantor Wali Kota Tanjungpinang itu, H. Syahrul, S.Pd resmi membuka acara tersebut, dengan mengatakan bahwa, lebih dari 80% perkara yang ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bermuara pada proses pengadaan barang dan jasa.

“Dari hal seperti itu, seharusya menjadi motivasi bagi seluruh pegawai di jajaran Pemko Tanjungpinang, agar lebih serius mengetahui serta menguasai peraturan perundang-undangan sebagai haluan dalam proses pengadaan barang dan jasa,” tutur Syahrul.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kedepannya dapat menambah cakrawala pengetahuan tentang penggunaan anggaran, agar tidak ada lagi masalah yang terjadi menyangkut hal ini,” kata Syahrul.

Sementara itu, Kepala Bagian Pembangunan Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjungpinang, Zul Hidayat yang juga merupakan Ketua Panitia dalam kegiatan itu menyampaikan bahwa, proses pengadaan barang dan jasa sering terlambat dilaksanakan, dikarenakan oleh metode pemilihan yang tidak sesuai, sehingga mengindikasikan masih belum sempurnanya proses perencanaan dan pengadaan barang dan jasa tersebut dilakukan.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan pemahaman terhadap pembinaan pelaku barang/jasa, agar kedepannya dapat lebih efiesien, efektif, transparan, terbuka, bersaing, dan adil”. harap Zul.

Turut hadir pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, Wakil Ketua I DPRD  Kota Tanjungpinang Ade Angga, S.IP.,MM dan Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang Hendra Jaya, S.IP serta para OPD. (MA).

Editor : Milla