Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Peringati Satu Tahun Berdirinya, Yayasan PKTB Gelar Syukuran

Peringati Satu Tahun Berdirinya, Yayasan PKTB Gelar Syukuran

94
0

Tanjungpinang, GK.com – Mengusung tema “Lawan Kanker,  Tetap Semangat dan Tetap Produktif” Yayasan Pejuang Kanker Tanjungpinang-Bintan yang telah berdiri sejak Tanggal 12 Oktober 2018, mengadakan syukuran atas 1 Tahunnya berdiri Yayasan tersebut pada  Sabtu (12/10) sekitar pukul 09.30 Wib.

Bertempat di Gedung Aula Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, serangkaian acara dikemas dengan sangat menarik guna menumbuhkan kembali semangat para pejuang Kanker, salah satunya adalah melalui cek kesehatan dan bazar makanan, juga souvenir.

Ketua Yayasan Pejuang Kanker Tanjungpinang-Bintan, Turizan Wahyuni saat memotong tumpeng.

 

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Pejuang Kanker Tanjungpinang-Bintan, Turizan Wahyuni menceritakan kembali bagaimana awal mulanya berdirinya Yayasan Pejuang Kanker yang berawal dari sebuah perkumpulan kecil.

“Awalnya kami para penderita Kanker sering bertemu dan berkumpul di Rumah Sakit,  hingga akhirnya tercetus sebuah ide untuk menjadikan perkumpulan ini sebagai wadah yang lebih besar,  yakni berbentuk Yayasan Pejuang Kanker Tanjungpinang-Bintan,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, salah satu pejuang Kanker,  Eni Puji Astuti juga turut ikut memberikan semangat kepada dirinya sendiri maupun teman-teman seperjuangannya.

“Semua ini pasti bisa kita lalui,  dengan semangat hidup,  berdoa,  juga pandangan positif kepada semua penderita Kangker,” ujar Eni.

Sementara itu,  Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd ketika diwawancarai Media ini menuturkan,  “Yayasan Pejuang Kanker ini masih butuh sosialisasi, agar para pengidap Kanker lainnya dapat bergabung dan saling memotivasi,” ucapnya.

“Anggota dari Yayasan ini terdiri dari para pengidap Kanker,  namun belum menyeluruh, baru ada 85 anggota disini. Mungkin diluar sana masih banyak lagi,  hanya saja belum tergabung,” kata Syahrul.

“Dengan bergabung di Yayasan ini,  mereka dapat saling berkomunikasi dan saling tukar cerita agar tetap ceria, jangan hanya karena telah difonis Kanker,  maka hilang semangat hidup, mereka harus tetap semangat”. pungkas Ayah, sapaan akrab Wali Kota Tanjungpinan.

Turut Hadir pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam, serta tamu undangan lainnya. (FL/MA).

Editor : Milla