Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Bpjs Tanjungpinang Jadi Panutan Dalam Studi Komparatif

Bpjs Tanjungpinang Jadi Panutan Dalam Studi Komparatif

42
0

Tanjungpinang, GK.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Provinsi Papua Barat melakukan kegiatan Studi Kompraratif terkait pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan di KotaTanjungpinang, Kamis (26/9) sekitar pukul 20.00 Wib.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel CK Tanjungpinang itu, dihadiri oleh jajaran OPD Pemerintah Provinsi Papua Barat, dan disambut baik oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang dan BPJS cabang Tanjungpinang.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Papua Barat, Suhuri Ali dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, terdapat banyak hal yang menjadikan Kota Tanjungpinang terpilih sebagai tempat pelaksanaan Studi Komparatifnya.

“Ada beberapa poin yang menjadi alasan kenapa kami memilih Kota Tanjungpinang untuk didatangi, yang pertama adalah Kota Tanjungpinang mempunyai banyak sejarah yang harus dipelajari, lalu Pemerintah Kota Tanjungpinang dan BPJS KetenagakerjaanTanjungpinang baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari Bapak Presiden Indonesia, itulah alasan kenapa kami memilih Kota ini,” ujar Ali.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, Pemerintah disana lebih terbuka wawasannya agar terus dapat mendukung program seperti ini, sehingga dapat berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang, Rini Suryani mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota Tanjungpinang yang telah hadir dan membantu menjawab segala pertanyaan yang diajukan oleh BPJS Provinsi Papua Barat terkait program Pemerintahan Tanjungpinang.

“Saya bersyukur sekali karena Bapak Wali Kota, H. Syahrul, S.Pd hadir langsung pada kegiatan ini, serta menjawab semua pertanyaan yang diberikan oleh tim dari Papua Barat,” kata Rini.

“Selain itu, saya juga bersyukur karena dengan adanya kegiatan ini, BPJS cabang Tanjungpinang dapat memberikan pelajaran dan pengalaman terkait program yang dilaksanakan di Kota Tanjungpinang untuk BPJS Provinsi Papua Barat,” tambahnya.

Dijelaskan Rini, salah satu hal yang menjadi Studi Banding antara program BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang dengan BPJS Provinsi Papua Barat, adalah Program Non ASN (Aparat Sipil Negara) di Kota Tanjungpinang yang sudah dapat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Ini yang mungkin menjadi Studi Banding untuk tamu-tamu kita, agar mereka disana menerapkan juga seperti yang ada di Tanjungpinang”. jelas Rini.

Dikesempatan yang sama, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd berharap dengan diadakannya kegiatan ini, komunikasi antar Provinsi Papua dan Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Kota Tanjungpinang akan lebih menjadi semakin baik. (MI).

Editor : Febri