Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Janji Lahan Buat Kantor KPU, Syahrul : Bukan Ingkar, Kalau Mau Pembangunan,...

Janji Lahan Buat Kantor KPU, Syahrul : Bukan Ingkar, Kalau Mau Pembangunan, Ya di Senggarang

107
0

Tanjungpinang, GK.com – Bangunan yang menjadi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang ternyata hingga saat ini masih juga merupakan Ruko sewaan dari pihak ketiga, mirisnya bahkan hal tersebut sudah berlangsung sejak masa kepemimpinan  mantan Wali Kota Tanjungpinang yang lama, Suyatati A Manan.

Berkaitan dengan hal itu, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd pernah mengucapkan janjinya akan menyediakan lahan untuk pembangunan Kantor KPU Tanjungpinang, namun hingga kini pihak KPU Tanjungpinang belum juga mendapatkan kepastian akan janji tersebut.

Disinggung kembali atas ucapannya itu, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd saat ditemui usai dari menghadiri kegiatan di SMKN 1 Tanjungpinang mengatakan bahwa pihaknya sudah sempat memberikan tawaran kepada pihak KPU Kota Tanjungpinang terkait lahan pembangunan Kantor tersebut.

“Surat mereka sudah sampai ke kami, dan kami juga sudah berhadapan langsung untuk membericarakan terkait hal ini, lahan itu ada kok, kami tawarkan di Daerah Senggarang, karena untuk lahan di daerah kota, kami tidak punya lahan,” jelas Syahrul pada Media ini, Kamis (22/8) sekitar pukul 10.00 Wib.

“Saat ini kami juga lagi menunggu jawaban dari KPU, karena pihak mereka hingga saat ini belum memberikan jawabannya terkait tawaran pembangunan Kantor di Daerah Senggarang tersebut, kalau mereka mengiyakan, tentu saja kami segera mengurus legalitas lahan tersebut,” sambungnya.

Disampaikan Syahrul, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan senantiasa mengakomodir segala sesuatunya, selagi hal itu memang sesuai dengan apa yang ada terjadi.

“Kami tidak berbohong atau ingkar janji, kami pasti akan mengakomodir sesuai dengan yang ada, kita tidak bisa memaksakan juga, lahan yang ada saat ini yaitu di Senggarang, maka pembangunan harusnya di Senggarang, tidak bisa harus dibangun di tengah kota”. tegas Syahrul. (AA).

Editor : Milla