Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Hindari Kecelakaan, Dishub Rekayasa Jalan Menuju Dompak

Hindari Kecelakaan, Dishub Rekayasa Jalan Menuju Dompak

103
0

Tanjungpinang, GK.com – Tutupnya Jembatan II Dompak sebagai akses darat menuju Pulau Dompak mengharuskan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Haji Muhammad Sani tepatnya di depan Mall Ramayana Tanjungpinang.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Jalan, Teguh Santoso menyampaikan kepada Media ini, Selasa (20/8) bahwa sejak ditutupnya Jembatan II Dompak tersebut, menyebabkan kondisi arus lalu lintas di Jalan Haji Muhammad Sani semakin padat dan semakin rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Untuk itu kami berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang untuk merekayasa lalu lintas di Jalan tersebut,” ujar Teguh sekitar pukul 15.00 Wib di Jalan Haji Muhammad Sani.

Kondisi Rekayasa Jalan Haji Muhammad Sani 

 

“Jadi, arus kendaraan dari Jalan Basuki Rahmat menuju Jalan Wiratno harus belok ke kiri terlebih dahulu untuk melewati rute yang berada di Jalan Haji M Sani, sedangkan arus kendaraan dari Jalan Wiratno hendak menuju Pulau Dompak tidak bisa langsung belok ke kanan, melainkan harus melewati rute yang berada di depan Kantor Perpustakaan Kepri,” tambahnya.

Disampaikan oleh Teguh bahwa, Rekayasa Jalan ini dibuat agar arus kendaraan dari dua arah dan persimpangan itu bisa berjalan lancar.

“Selama Jembatan II Dompak tidak bisa digunakan, maka Rekayasa Jalam ini akan terus berlaku,” tegas Teguh.

“Kami butuhkan perhatian serta kerjasama dari masyarakat untuk dapat kiranya mematuhi rambu-rambu, serta marka Jalan yang sudah dipersiapkan, demi menghindari terjadinya kecelakaan”. tutup Teguh. (AA).

Editor : Milla