Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Dianggap Kurang Bermanfaat, Dispora Tanjungpinang Tiadakan Gerak Jalan 45 Km

Dianggap Kurang Bermanfaat, Dispora Tanjungpinang Tiadakan Gerak Jalan 45 Km

99
0

Tanjungpinang, GK.com – Kurang dari 3 pekan lagi, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang akan menggelar Lomba Gerak Jalan dalam rangka Merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke- 74.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Djasman S.Sos, saat diwawancarai Media ini di Lapangan Pamedan Ahmad Yani mengatakan bahwa, Lomba Gerak Jalan peringati HUT RI Tahun 2019 akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk Tahun 2019 ini, kita hanya mengadakan dua kategori lomba, yaitu gerak jalan 8 km dan 17 km, sementara untuk gerak jalan 45 km kami tiadakan, dikarenakan mengingat lebih banyak mudharat dibandingkan manfaatnya,” ujar Djasman, Selasa (6/8) sekitar pukul 08.45 Wib.

“Nantinya, gerak jalan 8 km ini kita mulai pukul 06.00 Wib, sedangkan 17 km kita mulai pukul 20.00 Wib, keduanya akan digelar pada hari Sabtu, tepatnya di tanggal 24 Agustus mendatang,” terangnya.

Dikatakan Djasman, pelaksanaan gerak jalan yang terbuka untuk umum itu, nantinya akan dibuatkan titik start di depan Dinas Permukiman Rakyat (Perkim) Provinsi, Dompak, sedangkan titik finishnya di Gedung Gonggong, Tepi Laut.

“Pesertanya boleh siapa saja, bisa anak sekolah, TNI/POLRI, OPD, maupun masyarakat umum, bagi yang ingin mendaftar bisa langsung ke Dispora Center, KM 9 Tanjungpinang, kami tunggu hingga terakhir pendaftaran tanggal 21 Agustus,” kata Djasman.

“Sampai saat ini yang mendaftar ada sekitar 70 grup secara keseluruhan, saya harap bisa lebih banyak lagi yang berpartisipasi dalam lomba ini”. tutup Djasman. (AA).

Editor : Febri