Beranda Pendidikan Dari Sebanyak 192 Kuota, SMPN 10 Tanjungpinang baru terisi 175 Peserta Didik...

Dari Sebanyak 192 Kuota, SMPN 10 Tanjungpinang baru terisi 175 Peserta Didik Baru

95
0
??

Tanjungpinang, GK.com – Usai pertemuan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang dengan Sekolah-sekolah yang ada di Kota Tanjungpinang beberapa waktu lalu, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Kota Tanjungpinang mendapatkan kuota penerimaan Siswa baru sebanyak enam kelas, yang terdiri dari 32 siswa dalam setiap kelasnya.

Kepala SMPN 10 Tanjungpinang, Endang Susilowati dalam wawancaranya dengan Media ini mengatakan bahwa Sekolahnya berhak menerima sebanyak 192 Siswa, meskipun hingga hari kedua masuk Sekolah, Siswa yang terdaftar hanya sebanyak 175 Siswa.

“Kuota di Sekolah kami tidak terisi penuh, hanya sekitar 175 siswa yang semuanya itu sudah termasuk sistem Zonasi, Prestasi dan Pindahan, Prestasi dan Pindahan hanya ada 2 Siswa yang mendaftar di Sekolah ini, yang selebihnya mengikuti sistem Zonasi,” terang Endang kepada Media ini, Selasa (16/7) sekitar pukul 10.00 Wib, di Ruang Kepala Sekolah SMPN 10 Tanjungpinang.

Selain itu, Endang juga menyampaikan terkait baju seragam gratis yang diberikan oleh Pemerintah, hingga kini pihak Sekolah masih menunggu kejelasan dan arahan dari Dinas terkait.

“Untuk mengantisipasi kerja double, kami dari pihak Sekolah sudah mendata ukuran baju dari setiap siswa baru, agar nantinya ketika diminta data tersebut, kami tinggal menyerahkan,” ucap Endang.

Sementara itu, diwaktu yang berbeda, Senin (15/7) usai Pelantikan Pejabat Pemko di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul S.Pd mengatakan bahwa baju akan masuk ketika semua data dari Siswa baru sudah masuk ke Pemerintah.

“Nanti, ketika semua Siswa yang baru sudah didata dan jumlahnya sudah jelas, maka baju gratis akan masuk”. tutup Syahrul. (MI).

Editorn : Febri