Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Nurdin : Tanjungpinang Memiliki Potensi Besar Untuk Pengembangan Olahraga

Nurdin : Tanjungpinang Memiliki Potensi Besar Untuk Pengembangan Olahraga

95
0

Tanjungpinang, GK.com – Persatuan Sepak Bola Teluk Keriting (PSTK) Cup II Tahun 2019 resmi ditutup dengan dilakukannya babak final antara Tim Tuan Rumah PSTK melawan Penyengat FC, Minggu (21/04) Sore, di Lapangan Sepak bola Sulaiman Abdulah, Tanjungpinang.

Gubernur Kepri, Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos., M.Si menutup secara resmi kegiatan tersebut dengan menyampaikan antusiasnya kepada para peserta yang mengikuti turnamen sepak bola tersebut.

“Saya menaruh perhatian besar dalam dunia olahraga, apalagi kalau untuk urusan sepak bola, saya sudah keluar masuk Desa untuk melihat langsung potensi pemuda Kepri yang berprestasi dalam bidang olahraga,” kata Nurdin.

“Sebagai Ibu kota Provinsi, Tanjungpinang memiliki potensi besar untuk pengembangan Olahraga,” ucapnya.

Untuk mendorong perkembangan olahraga di Kepri, Nurdin mengatakan telah dilakukan proses pembangunan Stadion Olahraga bertaraf Internasional di Kota Tanjungpinang.

“Khusus untuk di Tanjungpinang, sedang kita bangun Stadion Olahraga bertaraf Internasional di Kawasan Pulau Dompak, semoga kedepannya stadion tersebut bisa mendorong atmosfer olahraga di Kepri ini menjadi lebih baik lagi,” ungkap Nurdin.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP yang turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa dirinya selaku perwakilan Pemerintah Kota Tanjungpinang akan terus bersinergi serta mendukung Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam usahanya mengembangkan Olahraga di Kota Tanjungpinang.

Ketua Panitia PSTK Cup II, Trio Jumalita dalam laporannya menjelaskan bahwa akan diberikan piala dan uang pembinaan kepada pemain terbaik dan pemain yang mendapatkan top skor dalam turnamen tersebut.

“Kegiatan ini merupakan event dua tahunan yang biasa diselenggarakan oleh PSTK dengan tujuan untuk meningkatkan kembali semangat olahraga masyarakat”. tutupnya.

Adapun pemenang pada Final turnamen tersebut adalah Penyengat FC yang keluar sebagai juara pertama setelah mengalahkan tim Tuan Rumah PSTK FC dengan skor 1-0.

Turut hadir juga dalam acara tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau Maifrizon, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang Djasman, para peserta Turnamen dan masyarakat setempat. (Red).

Editor : Febri