Beranda Pendidikan Syahrul Pimpin Upacara Gelar Senja

Syahrul Pimpin Upacara Gelar Senja

247
0

Tanjungpinang, GK.com – Wali KotaTanjungpinang H. Syahrul, S.Pd yang juga selaku Ketua Mabicab menjadi pembina pada pelaksanaan upacara Gelar Senja di hadapan ribuan anggota Kwartir Ranting Tanjungpinang dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), Senin (18/3) pukul 16.30 Wib di Lapangan Gedung Arsib Kota Tanjungpinang.

Ketua Mabicab H. Syahrul saat memberikan pengarahan di dampingi Ketua Kwarcab Kota Tanjungpinang Rahma, Ketua Panitia penyelenggara Imam Syafi’i dan Kadis Pendidikan Kota Tanjungpinang Dadang A.G

 

Dalam pidatonya, Wali KotaTanjungpinang, H. Syahrul mengatakan bahwa kedepannya pada upacara Gelar Senja ini akan selalu dilaksanakan sebagai bentuk semangat juang untuk pelopor di masa depan, khususnya dalam pembinaan kepemudaan sebagai upaya menggebleng para penerus dimasa mendatang, serta sebagai bagian dari pilar Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pramuka itu akan menjadi sumber kreatif dan sangat menyenangkan, selain membina mental idiologi, Pramuka juga bisa membina fisik generasi penerus menjadi lebih kuat,” kata Syahrul.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua Panitia penyelenggara, Dr. Imam Syafi’i M.Si  mengatakan bahwa peranan pramuka di Kota  Tanjungpinang sangatlah penting di perhatikan, karena dapat menumbuhkan tingkat kemandirian bagi seorang pelajar.

“Pentingnya peranan pramuka di dunia pendidikan adalah untuk mempersatukan antara mereka dengan alam, dengan demikian mereka dapat menyesuaikan kehidupan mereka menjadi lebih baik dan mandiri,” ucap Imam Syafi’i.

Dikatakan Imam Syafi’I, pramuka itu tidak takut pada ancaman, melalui gerakan pramuka ini secara tidak langsung kita akan mendorong kekuatan mental ideologi, mental fisik dan keterampilan.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan pemberian penghargaan Pancawarsa kepada 8 orang penerima dan diserahkan juga hadiah lomba fotografi untuk tingkat SMA.

Hadir dalam upacara itu Ketua Mabicab, H. Syahrul, S.Pd, Ketua Kwarcab Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Dadang A.G, para Guru Pembina pramuka se- Kota Tanjungpinang, dan para peserta yang tergabung dalam Kwartir Ranting Tanjungpinang (MR).

Editor : Milla