Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Hadirnya Pelabuhan Tanjung Mocoh Diharapkan Mampu Meningkatkan Perekonomian di Kota Tanjungpinang

Hadirnya Pelabuhan Tanjung Mocoh Diharapkan Mampu Meningkatkan Perekonomian di Kota Tanjungpinang

102
0

Tanjungpinang, GK.com – Uji coba sandar kapal di Pelabuhan Tanjung Mocoh yang dilakukan dengan menggunakan dua Kapal Negara (KN), yaitu KN. Jadayat dan KN Patroli Rantos, berjalan lancar tanpa hambatan, yang di gelar Kamis (21/02) pukul 10.00 Wib.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjungpinang, Aprianus Hangki mengatakan bahwa Pelabuhan Tanjung Mocoh khusus digunakan untuk General Cargo.

“Pelabuhan Tanjung Mocoh ini termasuk dalam kategori Pelabuhan Pengumpul (General Cargo) untuk melayani domestik dan internasional, namun dapat juga dimanfaatkan oleh kapal yang mengangkut penumpang apabila terjadi situasi yang darurat,” kata Hangki.

Dikatakan Aprianus Hangki, alasan dibangunnya Pelabuhan Tanjung Mocoh ini dikarenakan melihat banyaknya kendala yang sering terjadi di Pelabuhan Sri Payung Batu 6.

“Pelabuhan Sri Payung Batu 6 telah mengalami banyak kendala, terutama pada antrian kapalnya, oleh karena itu, Pemerintah Daerah berkoordinasi bersama Pemerintah Pusat agar dapat terbangun Pelabuhan ini untuk dapat digunakan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto, ATD, S.E., M.Si yang turut hadir pada kegiatan itu juga mengharapkan agar Pelabuhan Tanjung Mocoh ini dapat segera di operasikan.

“Tentunya saya sangat mendukung sekali dengan adanya Pelabuhan ini dan berharap agar dapat segera beroperasi, demi meningkatkan perekonomian di Kota Tanjungpinang, terutama yang berkaitan dengan pelabuhan ini”. harap Bambang. (FL)

Editor : Milla