Beranda Kepulauan Riau GMPK Hadir Di Kepri, Rosyidi Jabat Ketua DPD

GMPK Hadir Di Kepri, Rosyidi Jabat Ketua DPD

145
0
Tanjungpinang, GK.com – Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) menggelar pelantikan sekaligus pengukuhan para pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) GMPK Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019, Kamis (31/01) di Hotel Comforta, sekitar pukul 09.30 Wib.
Dalam pelantikan dan pengukuhan bagi para pengurus tersebut dilantik langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) GMPK Irjen. Pol. DR. Bibit Samad Riyanto berdasarkan Surat Keputusan DPP GMPK Nomor : SKRP-139/GMPK/ORG/1/2019 tertanggal 29 Januari 2019 tentang pembentukan dan penetapan/pengesahan DPD GMPK Kepri.
GMPK Irjen. Pol. Dr. Bibit Samad Riyanto selaku Ketua Umum DPP GMPK dalam pidatonya mengharapkan kepada para pengurus yang baru dilantik, agar dapat kedepannya menjalankan tugas dengan baik.
“Saya berharap agar para pengurus GMPK Provinsi Kepri untuk dapat menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh dan ikhlas dalam mencapai tujuan perhimpunan GMPK berdasarkan ketentuan petunjuk dan arahan dari DPP GMPK, serta memperhatikan kode etik yang berlaku,” harapnya.
Rosyidi, SE selaku Ketua DPD GMPK Provinsi Kepulauan Riau yang baru di kukuhkan, dalam sambutannya mengatakan bahwa, GMPK hadir di Kepri ini untuk membantu para penegak hukum dalam pencegahan korupsi, karena penanganan masalah korupsi tidak bisa dibebankan pada satu institusi saja,” ucap Rosyidi.
“Jika setelah melakukan pencegahan-pencegahan namun tetap terjadi korupsi, maka akan dilakukan pelaporan dengan berkoordinasi kepada aparat setempat,” ucapnya.
“Ketika kita melakukan pencegahan korupsi, kita bukan hanya menyelamatkan uang Negara, namun juga menyelamatkan oknum tersebut dari makan uang haram,” imbuhnya.
Ditempat yang sama, Dewan Pembina GMPK H. Syahrul, S.Pd mengucapkan selamat bagi para pengurus yang baru di lantik.
“Pengurus GMPK sudah dikukuhkan, saya tunggu kiprahnya di tengah masyarakat, disini saya berharap kepada para pengurus ini bukan hanya sekedar mensosialisasikan, tapi juga bagaimana memulai dari diri sendiri untuk berperan aktif dalam memberantas korupsi di Kepulauan Riau ini,” kata Syahrul.
“Bagi para pengurus yang baru dilantik, saya ucapkan selamat menjalankan amanah yang telah diberikan dengan sebaik mungkin”. tutup Syahrul.
Adapun susunan pengurus GMPK Kepri periode 2019 – 2024 adalah :
Dewan Pembina
Nurdin Basirun
H. Syahrul, S.Pd
Hj. Rahma, S.IP
Ketua DPD GMPK Kepri
Rosyidi, SE
Sekretaris
Zulfaini
Bendahara
Afrizal
Biro Organisasi dan Kaderisasi
Candan
Biro Hukum
Sholikin
Bidang Pendidikan Anti Korupsi
Syamsir Karim
Bidang Solusi/Konsultasi
Iskandar Syah

 

Penulis : Febi
Editor : Mila