Beranda Serba-Serbi Advetorial Pelepasan Purnabakti 24 Orang Tenaga Pendidik

Pelepasan Purnabakti 24 Orang Tenaga Pendidik

107
0

Tanjungpinang, GK.com – Pelepasan Purnabakti Kepala Sekolah dan para Guru untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah (MI) dilaksanakan di SD Negeri 011 Bukit Bestari, Kamis (24/01) sekitar pukul 11.00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Kepulauan Riau Drs. Huzaifah Dadang, AG.M.Si melepaskan tenaga pendidik yang memasuki masa pensiun pada bulan Juni 2018 s/d Januari 2019.

Para Kepala Sekolah dan Guru dari tingkat SD se- Kota Tanjungpinang

Drs. Huzaifah Dadang, AG.M.Si  dalam wawancaranya kepada awak Media ini mengatakan bahwa ada sekitar 24 orang tenaga pendidik yang dilakukan pelepasannya dalam memasuki masa pensiun tersebut.

Dari 24 orang tenaga pendidik itu terdiri dari 4 orang Kepala Sekolah dan 20 orang Guru dari tingkat SD yang ada Kota Tanjungpinang,” ujar Dadang.

“Meskipun mereka telah pensiun, tapi saya selalu menghimbau kepada rekan-rekan agar tetap berkontribusi di dunia Pendidikan, agar tetap dapat menjadi penghubung antara masyarakat dengan rekan-rekan di dunia pendidikan dalam menyampaikan aspirasinya,” harap Dadang.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi baginya kepada para guru-guru SD di Kota Tanjungpinang.

“Pada acara ini, saya sebagai Walikota diundang untuk mengingat masa lalu, karena saya juga sangat lama berkutat di dunia pendidikan sebelum menjabat menjadi Walikota, jadi saya tau bagaimana suka dukanya menjadi seorang guru,” kata Syahrul.

“Kepada para guru yang telah pensiun, saya berharap kedepannya jangan hanya duduk di rumah saja, melainkan mari kita tetap berkiprah terus, khususnya berkaitan di dunia pendidikan, bisa dengan cara membuka les di rumah,  yang penting ada kegiatan, agar tidak jenuh karena biasanya ada aktivitas, kini tak beraktivitas seperti biasa lagi,” tutur Syahrul.

Di akhir acara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang  Huzaifah Dadang bersama Walikota Tanjungpinang H. Syahrul dan Wawako Tanjungpinang Rahma memberikan cenderamata kepada 24 orang yang pensiun tersebut.

Hadir juga pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Husnary, M.Pd, dan Seluruh Kepala Sekolah SD se- Kota Tanjungpinang. (FL).

Editor : Mila