Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Disdukcapil Bintan Lakukan Perekaman KTP-EL Di Lapas Kelas II A Tanjungpinang dan...

Disdukcapil Bintan Lakukan Perekaman KTP-EL Di Lapas Kelas II A Tanjungpinang dan Rutan Kelas I Tanjungpinang

163
0

 Tanjungpinang, GK.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bintan menggelar Gerakan Nasional Jemput Bola dalam pembuatan KTP Elektronik serentak di Lapas dan Rutan Kota Tanjungpinang, Kamis (17/01).

Dalam kegiatan Gerakan Nasional Jemput Bola yang di gelar selama tiga hari itu juga digelar secara serentak se- Indonesia.

Terlihat beberapa petugas pelayanan perekam KTP Elektonik dari Disdukcapil saat itu siap untuk melaksanakan perekaman tersebut di Rutan Kelas I Tanjungpinang dan Lapas KM 18, Kijang.

Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang, Mishabahuddin mengatakan, “ada  sebanyak 718 orang binaan di Rutan Kelas II A Tanjungpinang yang nantinya akan dilakukan perekaman KTP Elektronik tersebut, namun untuk saat ini kita hanya melakukan kurang lebih 30 orang saja yang mengikuti rekaman tersebut dikarenakan jaringan sistem yang ada di sini kurang baik,” terangnya.

“Dalam kegiatan ini dilakukan secara serentak, yaitu di Karimun, Batam, Lingga, Anambas dan Tanjungpinang, mudah-mudahan proses ini dapat berjalan dengan baik,” katanya.

“Dengan diadakannya hal ini kita juga berharap nantinya bisa mempermuda bagi para binaan yang ada di lapas ini dalam menentukan hak pilihnya untuk memilih pemimpin yang akan mereka pilih nantinya. harap Mishbahuddin.

Ditempat yang sama, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Kepri, Sardison, M.TP mewakili Gubernur Kepri mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna menjalankan tugas pemerintah dalam hal melakukan pendataan kependudukan yang ada di Lapas dan Rutan, untuk menentukan pilihannya pada pemilihan mendatang.

“Bagi warga binaan yang belum memiliki KTP Elektronik di Lapas dan Rutan ini nantinya bisa turut andil dalam pemilihan pemimpin mendatang,’’ tutur Sardison.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Biro Administrasi Pembangunan Kepri Drs Sardison M.TP, Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang Fonika Arfandi, dan Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang, Mishabahuddin, anggota Bawaslu Kabupaten Bintan, dan anggota KPU Bintan. (MR).

Editor : Mila