Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Perumahan Jafa Nur Diharapkan Menjadi Langkah Awal Untuk Mengembangkan Senggarang

Perumahan Jafa Nur Diharapkan Menjadi Langkah Awal Untuk Mengembangkan Senggarang

318
0

Tanjungpinang, GK.com – Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd meletakkan batu pertama pembangunan perumahan yang akan didirikan oleh PT. Kesuma Wijaya Sukses yang terletak di Jalan Daeng Marewa, Senggarang Lama, Tanjungpinang, Kamis (17/01) sekitar pukul 11.00 Wib.

Dalam sambutannya, Direktur PT. Kesuma Wijaya Sukses, Parlin Purba mengatakan, pembangunan Perumahan Jafa Nur adalah salah satu upaya pemerintah untuk membantu masyarakat yang belum memiliki rumah.

“Dalam proses pengambilan rumah tersebut nantinya bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah itu tidak akan kita persulit, selain itu juga kita menawarkan harga yang cukup terjangkau dan bersubsidi,” katanya.

“Perumahan ini nantinya banyak memberikan manfaat kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah, bahkan rumah yang ditawarkan ini juga banyak memiliki kelebihannya, salah satunya atap yang kita berikan sudah berplafon gypsum,” terang Parlin.

Dikatakan Parlin Purba, dengan adanya perumahan ini nantinya dapat juga dijadikan acuan terhadap pengembang-pengembang lainnya agar dapat kedepannya membangun perumahan-perumahan di kawasan Senggarang, karena Senggarang juga termasuk bagian dari salah satu kawasan pengembangan Kota Tanjungpinang.

“Dalam pembangunan tahap awal ini kami membangun ada sebanyak 135 unit rumah dengan luas sekitar 2 hektar, dengan berbagai fasilitas yang ada nantinya seperti taman dan mushola yang diharapkan kedepannya dapat menciptakan rasa nyaman bagi siapapun nantinya masyarakat yang memiliki rumah disini,” terang Parlin.

Di kesempatan yang sama, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd mengatakan bahwa kawasan Senggarang ini siap untuk di jadikan pengembangan perumahan-perumahan, karena daerah senggarang masih memiliki banyak lahan yang sangat luas dan dapat dijadikan sebagai objek pengembangan.

“Mudah-mudahan pengembangan yang pertama ini dapat diikuti oleh pengembang lainnya, dan pihak pemerintah tentunya akan terus mendukung serta bersinergi untuk melakukan pengembangan lainnya, karena kemudahan-kemudahan untuk mengembangkan Senggarang ini akan terus kita diberikan,” ungkap Syahrul.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Direktur PT Kesuma Wijaya Sukses Parlin Purba, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Drs. Hamalis, M.Si, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan Amrialis, dan tamu undangan lainnya. (FL).

Editor : Mila