Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Event Cicax Kobeng 2nd Autoshow Diharapkan Mampu Membawa Dampak Positif Bagi Kaula...

Event Cicax Kobeng 2nd Autoshow Diharapkan Mampu Membawa Dampak Positif Bagi Kaula Muda

102
0

Tanjungpinang, GK.com – Komunitas Cicax Kobeng (CK) kembali menggelar acara Autoshow untuk kedua kalinya dengan tema “Cicax Kobeng 2nd Autoshow 2018”, di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Tanjungpinang, Sabtu (15/12) pukul 19.30 Wib.

Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun bersama Wawako Tanjungpinang Rahma

Acara yang berlangsung sampai tanggal 16 Desember itu resmi dibuka oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan ramai di penuhi oleh para pengunjung dari pecinta otomotif, serta mengundang perhatian dari masyarakat sekitar. Tampak sejumlah mobil dan sepeda motor antik yang telah di modifikasi terpajang rapi dalam kegiatan tersebut, serta dijadikan ajang foto selfi bagi para bengunjung yang datang pada acara itu.

Ketua panitia penyelenggara sekaligus sebagai Ketua Cicax Kobeng, Suwindar Agung Sutianto menjelaskan, pada acara Cicax Kobeng Autoshow ke- 2 Tahun 2018 itu dilaksanakan bertujuan untuk menghidupkan kembali rasa cinta masyarakat terhadap mobil ataupun motor klasik, dengan harapan dapat memajukan serta meningkatkan wawasan terhadap dunia otomotif khususnya di Kepulauan Riau, serta dijadikan ajang mempererat tali silaturahmi antara komunitas motor bersama komunitas mobil yang ada di Kota Tanjungpinang.

Dikatakan Agung, dalam event ini juga mengajak para pemuda khususnya bagi komunitas motor dan komunitas mobil di Tanjungpinang untuk lebih aktif dan berperan di pemilu 2019 yang akan datang.

“Mari kita jadikan Kota Tanjungpinang ini tetap damai dan kondusif, kita harus giat menciptakan pemilu damai dan tolak berita hoak,” kata Agung.

“Pada kesempatan ini, saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang dan pihak-pihak yang telah mendukung dalam kegiatan ini,” ucapnya.

“Kepada seluruh komunitas motor dan mobil yang ada di Tanjungpinang mari kita bersama-sama memajukan dan mengembangkan dunia otomotif lewat kerja nyata, serta bekerjasama  agar bisa mengayomi para pecinta otomotif di Indonesia,” ajak Agung.

Dikesempatan yang sama, Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun berharap semoga dengan dilaksanakannya kegiatan yang positif ini akan membuat Kota Tanjungpinang kedepannya akan lebih di kenal luas oleh dunia luar dalam segala aspek yang mampu menjadikan kota ini sebagai daerah kunjungan wisata dan ikut berperan penting dalam memberikan kontribusi kepada pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Saya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan ini, guna untuk bahu-membahu menjaga kebersamaan dan kekompakan selama ini, dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada Komunitas Cicax Kobeng yang telah mampu menunjukkan salah satu contoh kontribusi terhadap Pemerintah Kota Tanjungpinang,” tutur Nurdin.

“Insya Allah tahun depan akan kita hadirkan kegiataan seperti ini lagi yang lebih bergengsi dan meriah,” ujar Nurdin.

“Sekecil apapun kegiatan para pemuda Kota Tanjungpinang yang positif dalam membangun kota ini, pastinya akan kita dukung,” tegas Nurdin.

Di akhir sambutannya, Nurdin juga berharap kepada seluruh komunitas motor dan mobil yang ada di Kota Tanjungpinang agar lebih bisa mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas dan saling menghargai bagi para setiap pengguna jasa lalu lintas lainnya.

Sementara itu, Hj. Rahma, S.IP, selaku Wakil Walikota Tanjungpinang yang turut hadir di acara yang sama memberikan apresiasinya kepada kegiatan itu.

“Saya benar-benar kagum dan merasa bangga terhadap kegiatan ini, dan saya yakin ini adalah kegiatan yang sangat positif bagi para pemuda-pemuda kita,” katanya.

“Bisa meluangkan waktunya untuk modifikasi kendaraan yang ada guna menghindari kegiatan negatif seperti narkoba ataupun miras, itu sangat luar biasa,” tutur Rahma, bangga.

“Mudah-mudahan kedepannya Kota Tanjungpinang bisa mengadakan kegiatan seperti ini lagi,” harap Rahma.

Di akhir acara dilakukan penyerahan penghargaan dari Ketua Cicax Kobeng Suwindar Agung Sutianto kepada Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun,  Wawako Tanjungpinang Rahma, Kapolres Tanjungpinang AKBP. Ucok Lasdin Silalahi  dan Ketua IMI sebagai tanda ucapan terima kasih atas support yang sudah diberikan oleh CK.

Hadir dalam kesempatan itu Kapolres Tanjungpinang AKBP. Ucok Lasdin Silalahi, Kepala Dinas Pendidikan Pemudan dan Olahraga Provinsi Kepri Mafrizon, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kepri Usep RS, Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (Korwil IMI) Kota Tanjungpinang Yova Apriazir, Para Juri dari CAN dan OTO Trend, Komunitas Motor dan Mobil se-Kota Tanjungpinang, serta tamu undangan lainnya.

Pada acara tersebut juga dimeriahkan dengan Cicax Kobeng Ceremony Moment, Car Contest, Motorcycle Contest, Audio Car Contest, DJ Performance Music, Doorprize, dan lain-lainnya. (AY).

Editor : Ani