Tanjungpinang Tuan Rumah Rakerwil I APEKSI 2019

TANJUNGPINANG- Awal Maret 2019 mendatang menjadi momentum penting bagi Pemerintah Kota Tanjungpinang, pasalnya Tanjungpinang akan menjadi tuan rumah Rapat Kerja Wilayah I (Rakerwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang akan dihadiri 24 Kepala Daerah se-Sumatera.

Penunjukan Kota Tanjungpinang sebagai tuan rumah pelaksanaan rakerwil I APEKSI 2019, Pemko Tanjungpinang perlu melakukan persiapan secara matang agar para tamu yang datang ke Kota Dan mungkin aku benar-benar mendapat pelayanan terbaik.

” Sebagai tuan rumah kita harus siap dan bisa memberikan yang terbaik. Konsepnya nanti harus berbeda dengan pelaksanaan rakerwil yang ada di daerah lain. Karena itu, akan kita lakukan segala persiapan untuk mensukseskan acara ini, termasuk menganggarkannya di APBD 2019″,kata Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si, saat memimpin rapat persiapan Rakerwil I APEKSI, di ruang rapat Kantor Bappelitbang, Kamis 2 Agustus 2018 kemarin.

Pada rakerwil nanti, lanjut Sekda akan diisi dengan serangkaian kegiatan seperti wellcome dinner, pawai budaya, ladies program, city tour, penanaman pohon khas daerah masing-masing Kota dan Tanjungpinang city expo.

“Suksesnya penyelenggaraan ini, selain persiapan yang dilakukan pemerintah, perlu ada keterlibatan masyarakat untuk memeriahkan pelaksanaan APEKSI 2019 mendatang di Kota Tanjungpinang,”tambahnya

Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. H. Ahadi mengatakan bahwa terpilihnya Kota Tanjungpinang dipilih sebagai tuan rumah rakerwil APEKSI 2019 karena seluruh anggota APEKSI kompak menunjuk Tanjungpinang menjadi tuan rumah pertemuan Wali Kota se-Sumatera ini. Oleh sebab itu, kita harus siap untuk mensukseskan rapat tahunan yang digelar secara bergilir di setiap daerah ini,” ucapnya

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi, H.Suyatno, AMP, menuturkan sebagai tuan rumah kita harus memberikan pelayan terbaik sehingga membawa kesan yang baik selama tamu-tamu kita berada di Kota Tanjungpinang. Hal ini, tentunya bisa kita manfaatkan agar mereka bisa kembali berkunjung ke Tanjungpinang, “Kita harus berupaya menciptakan kesan terbaik bagi para peserta rakerwil APEKSI nanti. Apalagi, secara geografis letak Tanjungpinang sangat strategis yakni berada diantara dua negara tetangga Singapura dan Malaysia”,ungkapnya. (Red/Hum)