Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Gubernur Kepri Hadir Acara Paguyuban Pasundan

KEPRI, GK.COM – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, hadir dalam acara silaturahmi dengan Paguyuban Pasundan di Batam, menekankan pentingnya persaudaraan dan mengumumkan serangkaian program pembangunan untuk Provinsi Kepulauan Riau. Dalam acara yang diadakan di Restoran Golden Prawn, Ansar, yang juga memiliki keturunan Sunda, menyampaikan apresiasi atas kesempatan untuk bertemu dan berinteraksi dengan warga Paguyuban Pasundan.

Ansar mengungkapkan bahwa silaturahmi memperkuat ikatan persaudaraan dan memungkinkan saling pengenalan yang lebih baik. Ia menegaskan bahwa kehadirannya bukan hanya sebagai gubernur tetapi sebagai bagian dari keluarga besar Pasundan di Kepri.

Dalam pidatonya, Ansar memaparkan berbagai inisiatif pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah provinsi, termasuk:

  • Bantuan BPJS Ketenagakerjaan untuk lebih dari 46 ribu rumah tangga nelayan di Kepri.
  • Jaminan Kesehatan Daerah untuk pengobatan yang tidak tercakup oleh BPJS Kesehatan.
  • Beasiswa pendidikan untuk mahasiswa S1 dan D3 dengan anggaran Rp 4,5 miliar pada tahun 2024.
  • Rencana pemberian bantuan SPP gratis bagi siswa-siswi SMA, SMK, dan SLB Negeri di Kepri, serta insentif untuk tenaga pendidik di sekolah swasta.
  • Pembangunan rumah singgah di Batam dan Jakarta untuk masyarakat Kepri yang berobat.
  • Pinjaman modal usaha dengan bunga 0% untuk UMKM, yang akan dilanjutkan dengan nilai Rp60 miliar di tahun 2024.

Ansar menambahkan bahwa pemerintah provinsi berkomitmen untuk meningkatkan UMKM di Kepri ke level yang lebih tinggi, sebagai penopang ekonomi daerah. Ia menekankan pentingnya transparansi dan manfaat langsung dari pembangunan kepada masyarakat.

Ketua Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Kepri, Dede Suparman, menyatakan bahwa organisasinya, yang memiliki sekitar 40.000 anggota, aktif dalam kegiatan sosial dan telah berkontribusi pada pemulangan sukarela Pekerja Migran Indonesia dari Malaysia dan Singapura melalui Batam.(*)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img