Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Mardimin : 2024 Akan Ada Bantuan, Tetapi Kita Belum Bisa Pastikan Akan Terealisasi

Tanjungpinang, GK.com – Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (DPPP) Tanjungpinang melakukan pendataan untuk bantuan di Tahun 2024.

Dikatakan oleh Kabid Perikanan DPPP Kota Tanjungpinang Mardimin “Di Tahun 2023 dan 2022 kita belum ada bantuan untuk nelayan. Insya Allah di Tahun 2024 akan ada bantuan, sekarang kami masih melakukan pendataan secara tertulis, namun kami juga belum bisa pastikan apakah bantuan tersebut dapat terealisasikan,” ujarnya, Senin (03/07/2023).

“Untuk Tahun ini, fokus kami adalah bantuan berupa BPJS Ketenagakerjaan dengan total 1046 nelayan. Total tersebut terbagi dua, yaitu untuk Pemko dan Pemprov. Biasanya persediaan anggaran kurang lebih mencapai 200 juta, dan bentuk bantuannya juga tergantung dari kebutuhan nelayan,” terang Mardimin sekitar pukul 11.00 Wib di Kantornya.

“Untuk penerima bantuan memiliki karakteristik yang benar-benar merupakan nelayan, bukan hanya nelayan yang memiliki satu pancing saja, dan kemudian mengaku dirinya nelayan. Nelayan juga wajib melengkapi syarat untuk memiliki surat nelayan,” jelas Mardimin.

Di lain sisi, Sahar sebagai salah satu nelayan yang ada di wilayah Kota Tanjungpinang menuturkan, “Saya berharap Pemerintah jika ingin memberikan bantuan berupa alat-alat penangkapan ikan, salah satunya jaring. Karena jaring termasuk alat yang sangat kita butuhkan dalam melaut, serta harganya pun cukup mahal”. harap Sahar, sekitar pukul 12.00 Wib. (YKK).

Editor : Ron

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles