Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Nelayan di Harapkan Tidak Melaut

Anambas, GK.com – Bertempat di Pelabuhan Bukit Raya, Kamis (05/01/2023) pagi, Kapolsek Siantan beserta jajarannya menghimbau agar para nelayan di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) untuk tidak melaksanakan kegiatan melaut. Hal ini dikarenakan cuaca ektrim yang akhir-akhir ini terjadi di KKA.

“Masyarakat yang berfrofesi sebagai nelayan diharapkan agar selalu memperhatikan informasi terkait perkembangan cuaca melalui pemberitaan Media Elektronik tentang kondisi cuaca, serta dapat mengecek kelengkapan kapal ketika hendak turun melaut” ujar Kapolsek Siantan melalui Kanit Binmas Polsek Siantan Bripka Hafizh Firmansyah.

“Jangan memaksakan turun melaut jika cuaca tidak bersahabat, lengkapi kelengkapan diatas kapal seperti dokumen, alat-alat keselamatan, P3K dan alat kelengkapan lainnya yang seharusnya berada diatas kapal,” tambah Bripka Hafizh Firmansyah.

“Memasuki perubahan cuaca di akhir-akhir ini, Kapolsek Siantan juga mengarahkan personilnya untuk menyampaikan pesan dan himbauan untuk seluruh nelayan di wilayah hukum Polsek Siantan agar dapat berhati-hati dan tetap selalu waspada terhadap perubahan cuaca buruk guna menghindari terjadinya kecelakaan di laut”. harapnya.

Kegiatan di pimpin oleh Bripka Hafizh Firmansyah selaku Kanit Binmas Polsek Siantan itu juga turut dihadiri Bhabin Polsek Siantan Brigadir Safrizal, Bhabinkamtibmas Kelurahan Briptu Ego Hendrik, Bhabinkamtibmas Desa Mengkait, dan Desa Kiabu serta Briptu Nadia Triwati selaku Bhabinkamtibmas Desa Tarempa Barat. (Red/Hms).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles