Kamis, April 25, 2024
spot_img

Pelaksanaan US Saat Bulan Ramadan Tidak Menurunkan Semangat Siswa

Tanjungpinag, GK.comPelaksanaan Ujian Sekolah (US) telah berlangsung sejak 11 hingga 17 April 2022. Walaupun dalam kondisi menjalankan ibadah puasa, namun hal itu tidak menurunkan semangat para Siswa yang sedang melaksanakan US.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, Dra. Hj. Endang Susilawati yang pada waktu itu berkesempatan mengelilingi beberapa Sekolah untuk memastikan pelaksanaan US berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, semua berjalan dengan baik, sesuai seperti yang diharapkan. Para siswa dapat menyelesaikan US dengan baik,” ujar Endang, Rabu (20/04/2022) sekitar pukul 13.00 Wib.

“Untuk kelulusan jenjang Sekolah Dasar (SD) akan diumumkan setelah dilakukan penilaian, karena ketentuan kelulusan juga di nilai dari pihak Sekolah yang melaksanakan US,” ujar Endang.

 
“Ada Tiga penilaian dalam kelulusan, semoga kelulusan Siswa di tingkat SD dapat mencapai 100%”. harap Endang.

Tak lupa, selama Pelaksanaan US, Endang juga menjelaskan jika para Siswa dan Guru juga tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran dari Pemerintah, karena kesehatan dan pendidikan memiliki persamaan, dan sangat penting untuk masa depan. (IWD).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles