Beranda Kepulauan Riau Karimun Pembuatan Paspor Dipermudah dengan Layanan Eazy Pasport

Pembuatan Paspor Dipermudah dengan Layanan Eazy Pasport

67
0
Sosialisasi Pelayanan Eazy Pasport
Sosialisasi Pelayanan Eazy Pasport

Karimun, GK.com – Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Tanjung Balai Karimun melaksanakan sosialisasi Layanan Eazy Pasport dengan memberikan pelayanan terbaru di masa pandemi Covid-19.


Dalam sambutannya, Kepala Kantor Imigrasi TBK Luthfi, SE., MM yang juga membuka kegiatan tersebut mengatakan, “dengan adanya penerapan strategi peningkatan penyelenggaraan pelayanan publik di bidang keimigrasian pengembangan dari program pelayanan paspor simpatik ini, diharapkan akan lebih mempermudah dalam pembuatan paspor,” katanya, Jum’at (19/11/2021).


“Ya disini kita melakukan semacam jemput bola lah. Dimana petugas imigrasi akan mendatangi Bapak/Ibu,” tegas Luthfi sekitar pukul 09.00 Wib di Hotel Aston Karimun.


Dikesempatan yang sama, Kepala Saksi (Kasi) Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Ahmad Terisna Yanda, A.Md.Im., SH., M H mengatakan bahwa, kegiatan sosialisasi Layanan Eazy Pasport ini merupakan sebagai sarana informasi kepada masyarakat terkait memberikan kemudahan dalam layanan keimigrasian.


“Kami memberikan layanan kepada masyarakat yang mau membuat paspor baru dan pergantian paspor lama, tetapi kami tidak menerima layanan untuk paspor yang di tilang atau rusak,” jelas Yanda di lokasi yang sama.


“Dalam hal memberikan layanan kepada masyarakat untuk membuat paspor ada beberapa kategori yang bisa mendapatkan Layanan Eazy Pasport yang telah ditentukan. Adapun beberapa persyaratan yang di harus di lengkapi diantaranya dengan mengajukan permohonan ke Kantor Imigrasi, lalu pihak Imigrasi akan mendatangi langsung ke lokasi,” paparnya.


“Untuk pembuatan paspor baru persyaratannya adalah KTP, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Ijazah dan buku nikah (bagi yang sudah menikah), sedangkan pergantian paspor persyaratannya cukup E-KTP dan paspor lama”. pungkasnya. (RP).

Editor : Milla