Beranda Kepulauan Riau Anambas Disparbud Anambas Ciptakan Whatsapp Service, Ini Manfaatnya

Disparbud Anambas Ciptakan Whatsapp Service, Ini Manfaatnya

0
Kepala Bidang Promosi Kepariwisataan, Ramadiana

Anambas, GK.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Anambas dalam waktu dekat akan melaunching Whatsapp Service dengan server khusus Anambas, aplikasi ini berguna untuk memudahkan para wisatawan lokal maupun mancanegara dalam mencari informasi yang ingin diketahui seputar pariwisata di Anambas.

Saat ditemui awak Media ini, Kepala Bidang Promosi Kepariwisataan, Ramadiana mengatakan saat ini aplikasi tersebut masih dalam tahap perbaikan dan masih belum sempurna, sehingga masih belum bisa diakses wisatawan dan masyarakat sepenuhnya.

“Saat ini aksesnya masih belum bisa 24 jam, karena masih memakai server, jadi masih belum sempurna, nantinya apabila sudah selesai kita akan segera launching,” jelas Ramadiana, Rabu (03/11/21) pukul 13.00 Wib di Kantor Disparbud Anambas.

Ramadiana juga menerangkan, tujuan dari dibuatnya Whatsapp Service Disparbud Anambas tersebut yakni untuk memudahkan wisatawan dalam mencari penginapan, tempat tujuan wisata maupun mencari kuliner, sehingga nantinya akan memudahkan dan tidak lagi membuat wisatawan tersesat.

“Jika sudah dilaunching nanti, kami akan memberikan nomor Whatsapp service itu, sehingga apabila wisatawan ingin menanyakan objek wisata dan hotel bisa langsung chat di Whatsapp kami. Nantinya layanan ini bisa di akses 24 jam, ditambah lagi apabila ada pertanyaan yang ingin ditanyakan oleh wisatawan, maka Admin kami akan bersedia menjawabnya,” terang Ramadiana.

Tak hanya itu, selain melalui Whatsapp Service, Disparbud juga memiliki website yang bisa diakses oleh wisatawan.

“Kami juga ada layanan untuk wisatawan memesan kamar hotel hingga transportasi, nanti jika wisatawan ingin memesan kamarnya tidak perlu ke Hotel dulu, wisatawan datang ke Hotel hanya untuk check in dan kamar sudah siap untuk digunakan”. ujar Ramadiana.

Saat itu, Ramadiana berharap dengan adanya inovasi seperti ini, nantinya dapat menarik kembali minat wisatawan asing maupun lokal. Sehingga dari segi pariwisata di Anambas akan bangkit seperti dahulu. (EN).

Editor : Dina