Beranda Kepulauan Riau Anambas Desa Tiangau Dapat Julukan Kampung Pendidikan Anambas

Desa Tiangau Dapat Julukan Kampung Pendidikan Anambas

0

Anambas, GK.com – Desa Tiangau yang berada di Kecamatan Siantan Selatan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), dijuluki oleh sebagian masyarakat KKA sebagai Kampung Pendidikan Anambas. Sebab Wilayah tersebut memiliki Sekolah yang lengkap, mulai dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), bahkan Sekolah Luar Biasa (SLB) hingga Taman Bacaan Masyarakat (TBM).

Setiawan, salah satu masyarakat KKA mengatakan dengan banyaknya berdiri Sekolah di Desa Tiangau, kini Desa tersebut dirasa layak mendapat julukan Kampung Pendidikan.

“Desa ini sangat lengkap tempat Sekolahnya, bahkan semenjak ada SMK disini, adik saya tidak perlu lagi menyebrang laut untuk sekolah di SMK yang beda Pulau,” ujar Setiawan kepada awak Media ini, Senin (01/11/2021) sekitar pukul 11.00 Wib.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Tiangau, Khermansyah menuturkan julukan yang diberikan oleh masyarakat itu merupakan sebuah dorongan untuk menjadikan Desanya lebih baik lagi.

“Terima kasih atas julukan yang diberikan masyarakat. Sekolah-Sekolah yang ada di Desa Tiangau ini merupakan usaha perangkat Desa dan masyarakat, serta peran penting Pemerintah Daerah (Pemda). Insya Allah kedepannya akan terbangun bangunan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) di sini, peletakan batu pertamanya sudah dilakukan oleh Bupati KKA sekitar 2 Tahun lalu,” jelasnya.

Lalu, Khermansyah berharap semoga dengan lengkapnya Sekolah yang ada, khususnya di pulau Siantan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Sehingga anak-anak tidak perlu lagi Sekolah di beda Pulau, bahkan luar Daerah. Harapannya dunia pendidikan Anambas bisa berkembang, terutama di Desa Tiangau ini”. harapnya. (EN).

Editor : Dina