Kamis, April 25, 2024
spot_img

Mengenal SMPS Immanuel Karimun

Karimun, GK com – Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS) Immanuel merupakan salah satu Sekolah Swasta tertua yang ada di Kabupaten Karimun. Sekolah yang didirikan oleh Yayasan Tunas Karya itu dibangun pada tanggal 4 September 1998 dan telah Akreditasi B dengan mayoritas siswanya beragama Katolik.

Kepada Awak Media ini, Kepala SMPS Immanuel, Stanislaus Due, S.Pd menuturkan, SMPS Imanuel akan berusia 23 tahun pada tanggal 4 September 2021 mendatang.

“Di sini tidak hanya ada jenjang SMP saja, namun ada Taman Kanak-kanak (TK) yang sudah berusia 27 tahun dan Sekolah Dasar (SD) yang berusia 25 tahun. Sejarahnya, Sekolah ini didirikan oleh para suster Yayasan Tunas Karya dalam bentuk kepedulian bidang pendidikan, menanamkan nilai keagamaan, kebersamaan, solidaritas, dan budaya kasih yang lebih diutamakan,” ujar Stanislaus pada Sabtu (21/08/21) di Ruang Kerjanya sekitar pukul 11.00 Wib.

Lalu, Dirinya juga mengatakan, seiring berkembangnya waktu, Sekolah ini perlahan-lahan sudah mulai menerima siswa yang beragama selain Katolik, namun tidak semua siswa yang sekolah disini berasal dari Karimun.
Ada juga dari beberapa pulau seperti pulau Guntung, pulau burung, dan Kota Batam.

“Kebanyakan Siswa kami dari luar, disini tinggal di asrama yang telah disediakan Sekolah. Namun, karena adanya pandemi menjadi kendala bagi mereka yang ingin bersekolah dan penerimaan siswa baru pada tahun ini, jauh menurun dari biasanya, kini siswa kelas VII hingga XI hanya berisikan 66 siswa saja. Saya berharap semoga pandemi Covid-19 ini bisa cepat berakhir, sehingga aktivitas belajar kembali normal”. tutupnya. (RP).

Editor : Dina

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles