Beranda Pendidikan Kolaborasi Orang Tua, Guru Serta Dinas Pendidikan Harus Dipererat

Kolaborasi Orang Tua, Guru Serta Dinas Pendidikan Harus Dipererat

53
0
Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Drs. Hj Reza Kurniati MM. PUB

Karimun, GK.com – Pada masa pendemi Covid-19 kegiatan belajar-mengajar berlangsung secara Daring, sepintas memang menjadi tantangan, bahkan kesulitan. Namun secara perlahan kegiatan belajar online saat ini justru membuat kolaborasi antara Sekolah, Pemerintah, guru dan orang tua semakin erat.

Hal ini diungkapkan oleh Sekertaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karimun Drs. Hj Reza Kurniati MM. PUB saat ditemui awak Media ini, Jumat (30/07/21) di Kantornya.

“Saat ini kita sudah melakukan pertemuan melalui zoom dengan para guru serta orang tua siswa, zoom itu kita lakukan untuk melakukan pendekatan kepada orang tua siswa, dimana orang tua siswa saat ini memiliki peranan penting untuk membimbing dan mendidik anaknya di rumah,” ujar Reza Kurniati.

Dirinya juga menjelaskan, selama pendemi ini ada beberapa Sekolah yang dilarang oleh Disdik Kabupaten Karimun untuk melakukan proses pembelajaran tatap muka, khususnya di wilayah Karimun, hal ini dikarenakan tingkat penularan Covid-19 di wilayah tersebut yang dianggap cukup tinggi.

“Ada beberapa wilayah Sekolah yang kita larang untuk melakukan pembelajaran tatap muka seperti di wilayah Kecamatan Karimun, Tebing, Kundur, Kundur Barat, Meral Barat dan Moro yang awalnya zona hijau menjadi zona merah. Untuk sekolah yang diperbolehkan melakukan tatap muka seperti Rengat dan Belat. Karena keselamatan dan kesehatan anak-anak itu nomor satu, sehingga saat ini beberapa wilayah kita hentikan sementara untuk pembelajaran tatap muka.” tukasnya. (IWD).

Editor : Dina