Beranda Pendidikan Meski Belajar Daring, Guru SDN 002 Karimun Tetap Asah Minat Dan Bakat...

Meski Belajar Daring, Guru SDN 002 Karimun Tetap Asah Minat Dan Bakat Siswa

27
0
SDN 002 Tebing
SDN 002 Tebing

Karimun, Gk.com Pembelajaran di Sekolah ditiadakan dimasa pendemi Covid-19, mulai dari SD sampai dengan perguruan tinggi melakukan metode pembelajaran di rumah (Daring), hal tersebut tentunya membuat tidak efisien.

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 Karimun, Johan M.Pd mengatakan, metode pembelajaran Daring saat ini menurutnya sangat sulit untuk membentuk karakter siswa.

“Namun kami tetap harus meningkatkan kualitas pembelajaran yang baik, agar para siswa di SDN 002 Karimun dapat lebih baik juga dalam mendapatkan ilmu di bidang pendidikan,” ungkap Johan diruangannya, Sabtu (24/07/21).

Saat itu, Johan juga menyebutkan kalau tenaga pengajar sangat sulit dalam memahami kemampuan dibidang Akademik maupun Non Akademik kepada siswa, dikarenakan para guru tidak bisa memantau secara langsung minat serta bakat para siswa, terutama di tingkat SD.

“Namun hal itu bukan menjadi penghalang bagi kami para guru agar menyerah dalam hal mengasah minat dan bakat siswa. Meski membutuhkan waktu dan proses untuk mengetahui apa bakat siswa kita,” sebutnya.

Johan menambahkan, untuk bidang prestasi di SDN 002 Karimun memang tidak seunggul Sekolah lainnya.

“Namun kami senantiasa semangat dalam membimbing para siswa, agar bisa kedepannya memperoleh prestasi disegala bidang, setidaknya Sekolah kami pernah meraih berbagi kejuaraan dibidang Akademik maupun Non Akademik setingkat Kabupaten.” tutupnya. (IWD).

Editor : Milla