Beranda Kepulauan Riau Bintan Perusahaan di Bintan Minim Daftarkan Karyawannya ke BPJS Kesehatan

Perusahaan di Bintan Minim Daftarkan Karyawannya ke BPJS Kesehatan

115
0

Bintan, GK.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Bintan mencatat masih banyak Perusahan di Bintan yang belum mendaftarkan karyawannya ke BPJS Kesehatan.

Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Bintan, Anggi saat ditemui Awak Media ini Jumat (11/6) di Kantornya.

Dirinya menyebutkan, peserta mandiri Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada Karyawan yang bekerja di Perusahan masih dibawah pencapaian, karena masih banyak Perusahan yang ada di Kabupaten Bintan belum mendaftarkan Karyawannya ke BPJS Kesehatan.

“Target kami masih sama dengan tahun lalu, yaitu Perusahaan yang belum mendaftarkan karyawannya sebagai peserta mandiri BPJS Kesehatan, harus mendaftarkan,” sebut Anggi.

Untuk terus memantau Perusahaan yang diduga belum mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS Kesehatan, maka setiap bulannya Anggi mengaku senantiasa melakukan pengecekan data ke Perusahaan.

“Berdasarkan Peraturan Presiden (PP), setiap Perusahaan wajib mendaftarkan karyawannya ke BPJS Kesehatan. Maka dari itu, tidak bosan-bosannya kami terus mensosialisasikan hal ini kepada pihak Perusahan,” ujarnya.

“BPJS Kesehatan akan aktif setelah 14 hari melakukan pendaftaran. Enggak ada ruginya kok menabung untuk jaminan ketika sakit, setidaknya kita juga bisa membantu masyarakat lain yang sedang sakit, mengingat saat ini biaya untuk berobat itu sangat mahal”. tutupnya. (DK).

Editor : Dina