Beranda Kepulauan Riau Karimun Pemkab Karimun Siapkan Pos Pelayanan Vaksinasi Untuk Masyarakat

Pemkab Karimun Siapkan Pos Pelayanan Vaksinasi Untuk Masyarakat

23
0

Karimun, GK.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun terus berupaya untuk menekan laju penularan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Karimun, salah satunya yaitu dengan mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Bupati Karimun Aunur Rafiq usai menggelar rapat percepatan penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi bersama FKPD dan sejumlah organisasi masyarakat mengatakan bahwa, Dirinya selaku penanggung jawab penanganan Covid-19 di Kabupaten Karimun meminta dukungan kepada para Ketua suku untuk mengajak warganya agar dapat mengikuti program vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi yang sudah kita lakukan ada sebanyak 16.000 lebih, semuanya dalam keadaan sehat dan aman. Maka dari itu, saya berharap pelaksanan vaksinasi dapat cepat terealisasikan, sehingga angka terkonfirmasi Covid-19 di Karimun dapat dikendalikan,” ujar Aunur Rafiq, Senin (31/5) di Gedung Nasional Karimun.

Dikatakan Bupati Karimun saat itu, untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan vaksin, maka pihaknya telah menyediakan pos pelayanan vaksinasi di sejumlah titik yang telah ditentukan, yaitu 13 Puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhamad Sani, Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Karimun, Medic Centre dan ditempat resmi lainnya yang telah ditentukan.

“Selain itu, kita juga telah menyediakan vaksinator sebanyak 50 orang untuk selanjutnya ditempatkan di Pasar Maimun, Pasar Bukit tembak, Pasar Teluk Uma, Pasar Kundur, Vihara dan tempat-tempat lainnya yang dianggap perlu. Dan pada hari Sabtu nanti, kita akan menurunkan petugas Puskesmas ke tempat masyarakat di wilayahnya untuk melaksanakan vaksin,” jelasnya.

Dirinya juga menuturkan, untuk Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tempat hiburan, tempat makan dan keramaian lainnya kembali diperpanjang selama 7 hari sampai angka terkonfirmasi Covid-19 di Karimiun bisa menurun.
“Untuk pesta nikah tidak diadakan, kalau untuk melakukan takziah boleh di lakukan, namun tidak lama-lama dan harus bergantian”. pungkas Bupati Karimun. (AL).

Editor : Dina