Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Jelang Lebaran, Ratusan Imigran Tiba di Tanjungpinang

Jelang Lebaran, Ratusan Imigran Tiba di Tanjungpinang

44
0

Tanjungpinang, GK.com – Ratusan Imigran tiba di Kota Tanjungpinang melewati Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) menjelang beberapa hari menuju Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Kapolsek Kawasan Keamanan Pelabuhan (KKP), Agus Jamaludin mengatakan, ada sekitar 146 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang hari ini, Selasa (11/4) tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura.

“116 Warga Negara Indonesia Migran Korban Perdagangan Orang (WNI M KPO) dan 30 orang PMI, namun ada satu orang yang ditunda diberangkatkan karena kondisi kesehatannya sedang tidak baik,” ucap Agus.

Ia juga menuturkan bahwa pengecekan kedatangan para WNI M KPO dan PMI ini berbeda dari tahun sebelumnya.

“Karena saat ini pandemi Covid-19, maka ketika kedatangan para WNI M KPO dan PMI ini akan dilakukan pengecekan hasil Antigen serta ada penekanan lagi dengan mengambil spesiment test PCR dari para WNI tersebut,” tutur Agus.

“Seluruh barang bawaan pun kami semprot dengan disinfektan, lalu penumpang yang hasil Antigennya positif dan negatif juga sudah kami pisahkan,” lanjutnya.

Agus menjelaskan, tujuan mengambil spesiment PCR yakni belajar dari kejadian sebelumnya, dimana ada terjadi peningkatan kasus Covid-19 dari WNI yang tiba, maka dilakukan antisipasi dengan mengambil spesiment PCR tersebut.

“Saya berharap agar seluruh masyarakat di Kota Tanjungpinang menerapkan 3 M dan mematuhi protokol kesehatan, mau ke luar rumah ataupun ke luar Kota tetap mematuhinya agar tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19 lagi”. tutup Agus. (FR).

Editor : Febri