Beranda Kepulauan Riau Ansar Ahmad Buka Musrenbang Tingkat Provinsi Kepri

Ansar Ahmad Buka Musrenbang Tingkat Provinsi Kepri

28
0

Dompak, GK.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2022 tingkat Provinsi Kepulauan Riau secara resmi dibuka oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Dikesempatan itu, Ansar Ahmad mengatakan bahwa, Musrenbang tingkat Provinsi merupakan sebuah dokumen perencanaan yang disusun oleh setiap Pemerintah Daerah dan harus berpedoman dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), serta memuat target dan capaian sesuai Visi dan Misi di Daerah.

Menurut Ansar, ada lima isu strategis yang akan dibahas, seperti belum tercapainya standar pelayanan minimal pandemi Covid-19 yang mengakibatkan terpuruknya kondisi ekonomi, serta sebaran wilayah Provinsi Kepri yang luas dan terletak di perbatasan membutuhkan akselerasi pembangunan.

“Tereksploritasinya secara optimum bidang kemaritiman dan terbukanya wilayah Provinsi Kepri menyebabkan rentannya hilang budaya melayu untuk prioritas pembangunan pada 2022,” kata Ansar di Aula Wan Seri Beni Dompak, Senin (12/4).

Adapun tujuan pelaksanan Musrenbang adalah untuk mendapatkan masukan dan saran dari seluruh pemangku kepentingan.

“Sasaran yang ingin dicapai adalah terciptanya sinkronisasi dan sinergitas, serta konsistennya dokumen perencanaan yang datang dari usulan masyarakat, sehingga tercapai efektivitas antara perencanan pelaksanaan dan pengawasan dalam pembangunan”. tutupnya. (Fit).

Editor : Febri