Beranda Kepulauan Riau Anambas Dewi Kumalasari Kukuhkan TP-PKK Anambas

Dewi Kumalasari Kukuhkan TP-PKK Anambas

34
0

Anambas, GK.com – Setibanya di Tarempa, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kepulauan Riau, Dewi Kumalasari lakukan pengukuhan TP-PKK Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) di Gedung BPMS, Minggu (04/04).

Dewi Kumalasari Ansar tiba di Tarempa sekitar pukul 15.00 Wib bersama dengan Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad menggunakan ferry Pemkab KKA 02.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Abdul Harris mengatakan, PKK merupakan salah satu elemen penting dalam membantu menggerakkan masyarakat.

“PKK merupakan gerakan nasional dan salah satu elemen penting yang diharapkan dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ujar Harris.

Menurutnya, PKK juga bisa mengambil peran apabila terjadi peningkatan pernikahan usia dini, serta peningkatan penduduk dimasa yang akan datang.

“Di masa depan, akan terjadi peningkatan persentase penduduk serta peningkatan pernikahan usia muda, maka dari itu, semoga dengan hadirnya PKK ini nantinya dapat membantu Pemerintah dalam mensejahterakan, serta memberdayakan masyarakat ketika hal itu terjadi,” tutur Harris.

Ia akan mencanangkan agar TP-PKK KKA dapat didaftarkan ke BPJS.

“Kami akan mencoba membuatkan seluruh Tim Penggerak PKK baik di Kecamatan hingga Desa untuk didaftarkan BPJS nya, karena mengingat tugas pokok dari PKK yakni memperhatikan masyarakat melalui keluarga,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar dalam sambutannya mengatakan, Tim Penggerak PKK harus bekerja dengan hati dan ikhlas agar terciptanya masyarakat yang sejahtera.

“PKK merupakan Tim Penggerak yang membantu memberdayakan serta mensejahterakan masyarakat, dengan begitu, semoga Tim Penggerak PKK bisa eksis serta mendapatkan efek yang positif di lingkungan masyarakat”. tutupnya. (FR).

Editor : Febri