Beranda Kepulauan Riau Anambas Persiapan Pemekaran Kabupaten Kepulauan Anambas Utara, 4 Kecamatan Gelar Mubes

Persiapan Pemekaran Kabupaten Kepulauan Anambas Utara, 4 Kecamatan Gelar Mubes

137
0

Anambas, GK.com – Menjelang pemekaran Kabupaten baru di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), masyarakat di 4 Kecamatan KKA lakukan Musyawarah Bersama (Mubes), Sabtu (03/04) di Gedung Serba Guna Desa Tebang.

Adapun 4 Kecamatan yang ikut dalam Mubes ini yaitu Kecamatan Palmatak, Kecamatan Kute Siantan, Kecamatan Siantan Tengah, dan Kecamatan Siantan Utara.

Ketua Tim Panja Pembentukan Kabupaten, Hamdan menjelaskan, dalam Mubes kali ini dilakukan pembahasan nama serta mengintensifkan berbagai langkah persiapan.

“Langkah persiapan dilakukan dengan berkoordinasi dan komunikasi kepada berbagai pihak Kabupaten, pihak Kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta para pemuda. Kami juga membahas pembentukan Badan Kabupaten Kepulauan Anambas Utara,” jelas Hamdan.

Dikatakannya, para peserta Mubes sepakat nama untuk Kabupaten baru yakni Kabupaten Kepulauan Anambas Utara, serta Ibukota Kabupaten terletak di Kecamatan Palmatak yang berkedudukan di Ladan Air Tanah.

“Nama Kabupaten Kepulauan Anambas Utara ini jika dilihat dari sejarahnya, tidak melupakan Kabupaten induk,” ujar Hamdan.

“Ibukota Kabupaten itu terletak di Kecamatan Palmatak, karena posisinya berada di tengah-tengah 4 Kecamatan yang membuat lokasinya strategis,” lanjutnya.

Dikesempatan yang sama, Hamdan menuturkan bahwa, Tim Panja Pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas Utara sudah menghadiri rapat bersama Tim 9 Natuna di Gedung PTSP.

“Kami juga sudah menemui Bupati KKA serta Ketua DPRD KKA, dari hasil pertemuan kemarin, kami meminta izin sekaligus masukan dan pendapat agar Kabupaten Kepulauan Anambas Utara dimekarkan”. tuturnya.

Dalam rapat kali ini, turut hadir Ketua DPRD KKA Hasnidar, Anggota DPRD KKA Dharusman dan Yusli YS, serta pihak Lanudal dan Kapolsek Palmatak. (FR).

Editor : Febri