Beranda Kepulauan Riau Batam SMAN 1 Batam Mulai Belajar Tatap Muka

SMAN 1 Batam Mulai Belajar Tatap Muka

167
0

Batam, GK.com – Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 1 Batam, Kecamatan Batam Kota, sudah mulai kembali melakukan proses pembelajaran tatap muka. Proses pembelajaran di Sekolah itu sudah dimulai sejak beberapa hari yang lalu.

Kepala SMAN 1 Batam melalui Wakil Kesiswaan Frist Adam Tampubolon S,Pd mengatakan bahwa, saat ini hanya Siswa Kelas duabelas saja yang masuk untuk melakukan proses pembelajaran tatap muka.

“Untuk menghindari terjadinya berkerumunan yang berlebihan, maka Siswa ini kami buat perkelompok, kemudian disandingkan dengan Siswa lainnya melalui pembelajaran Dalam Jaringan (Daring). Dan nantinya akan gantian,” ujarnya kepada Awak Media ini, Selasa (23/3) sore di SMAN 1 Batam.

Kemudian Dirinya menjelaskan, untuk satu Kelas diisi dengan 18 orang Siswa dan satu mata pelajaran memakan waktu sekitar 20 menit. Sebelum pembelajaran tatap muka dimulai, pihak Sekolah sudah menyediakan sarana dan prasaran Protokol Kesehatan (Prokes) di Sekolah.

“Yang kita siapkan yaitu, tempat cuci tangan, handsanitizer, alat pengukur suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan secara rutin. Untuk mengantipasi adanya penularan di area Sekolah, maka kami minta agar para orang tua untuk melakukan penjemputan dan pengantaran, jangan biarkan anak-anak naik angkutan umum,” jelasnya.

Kemudian Frist Adam juga menyebutkan bahwa, pihak Sekolah juga sudah membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di lingkungan Sekolah, guna mengawasi Siswa agar tidak melakukan kerumunan pada jam istirahat Sekolah.

“Kantin Sekolah juga kita tutup, hal ini diberlakukan untuk menghindari terjadinya bertukar makanan. Dan Tak hanya itu, perpustakaan Sekolah juga kita tutup dulu untuk sementara”. terangnya.

Dirinya berharap, para Siswa dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan baik, agar tidak terjadi penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan Sekolah dan pembelajaran tatap muka akan tetap berlangsung. (RC).

Editor : Dina