Beranda Pariwisata Perbaikan Tiang Pondok Mangrove Diwacanakan Pada APBD-P

Perbaikan Tiang Pondok Mangrove Diwacanakan Pada APBD-P

35
0

Anambas, GK.com – Debit air terjun yang cukup deras saat musim utara pada bulan Desember lalu, menyebabkan salah satu tiang jembatan pada Pondok Mangrove yang berada di objek wisata Desa Temburun mengalami kerusakan.

Pondok Mangrove yang terletak di bawah Air Terjun Temburun itu, hingga kini masih tidak bisa digunakan oleh para Wisatawan untuk berfoto dan menikmati pemandangan selayaknya.

Kepala Bidang Objek Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Anambas, Arfian saat ditemui Awak Media ini mengatakan, “Pondok Mangrove itu sudah kami tutup sementara, dan kerusakan terjadi ketika musim utara kemarin. Debit air terjun yang terlalu deras, hingga keluar ke jalan membuat salah satu tiang di jembatan itu rusak,” ujarnya, Senin (22/03) di Kantor Disparbud Anambas.

Disampaikan Arfian, saat ini pihaknya sedang mencoba untuk memperbaiki objek wisata Pondok Mangrove tersebut.

“Kemarin kita sudah ajukan anggaran, tetapi karena ada yang lebih diprioritaskan, mungkin di APBD-P baru kita bisa perbaiki,” tuturnya.

Tak hanya itu, Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya tengah berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat untuk ikut mengembangkan kegiatan ekonomi.

“Karena kan di objek wisata ramai yang berkunjung, jadi kami koordinasikan dengan Kepala Desa setempat supaya mengembangkan kegiatan ekonomi”. jelas Arfian.

Dikesempatan itu, Arfian juga mengimbau kepada wisatawan yang berkunjung ke Air Terjun Temburun dan Pondok Mangrove untuk tetap waspada ketika sedang terjadi angin kencang ataupun musim utara. (FR).

Editor : Febri