Beranda Kepulauan Riau Karimun Bobol Warung Sembako, 2 Pemuda di Moro Gasak Minyak Goreng Hingga Micin

Bobol Warung Sembako, 2 Pemuda di Moro Gasak Minyak Goreng Hingga Micin

51
0
Polsek Moro saat menggelar Konfresi Pers

Karimun, GK.com – Kepolisian Sektor Moro Polres Karimun berhasil mengamankan dua orang pemuda berinisial HP (20) dan NH (18) atas kasus pencurian dengan pemberatan di salah satu Warung Sembako di Kampung Rawa Mangun, Kecamatan Moro pada beberapa waktu lalu.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan melalui Kapolsek Moro, AKP Edi Wiyanto mengatakan bahwa, kedua pelaku melakukan aksi pencurian tersebut dengan cara memecahkan kaca jendela dan menggasak puluhan barang di dalam warung.

“Dua pelaku ini menggunakan martil untuk berusaha memecahkan kaca warung tersebut, setelah leluasa masuk pelaku ini berhasil menggasak barang sembako yang ada di dalam,” ujar Adenan, Jumat (22/1).

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh pemilik warung RA bersama istrinya saat hendak membuka warung miliknya, sesaat pemilik warung terkejut melihat kondisi warung dalam keadaan berantakan dan barang sembako miliknya sudah lenyap.

“Awalnya pemilik warung ini ingin membuka warungnya, namun ia terkejut melihat kondisi didalam warungnya sudah berantakan dan barang-barang miliknya sudah hilang,” lanjutnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku sebanyak 37 item sembako berupa minyak goreng, sabun pencuci piring, bahkan bahan bumbu penyedap rasa (Micin), dengan total kerugian mencapai Rp.4,7 Juta .

“Setelah melakukan penyelidikan kurang dari 24 jam, kedua pelaku berhasil diamankan pihak kepolisian setempat dengan alat bukti yang digunakannya, seperti martil dan sebuah sepeda motor milik pelaku dalam melancarkan aksinya,” terangnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan pasal tindak pidana pencurian dan pemberatan pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. (Andre/Hms).

Editor : Dina