Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Malam Ini Banyak Jalan Kota Tanjungpinang yang Ditutup Dan Dialihkan, Berikut Rutenya

Malam Ini Banyak Jalan Kota Tanjungpinang yang Ditutup Dan Dialihkan, Berikut Rutenya

214
0

Tanjungpinang, GK.com – Menjelang malam Tahun Baru 2021, Polres Tanjungpinang menggelar Apel Gabungan untuk pengamanan malam pergantian tahun tersebut.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando SH.SIK yang memimpin langsung Apel Gabungan yang digelar di Halaman Polres Tanjungpinang, Kamis (31/12) sore, mengungkapkan bahwa pengamanan akan dilakukan dengan cara penutupan dan pengalihan jalan.

“Kita juga akan menurunkan 455 personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP Tanjungpinang,” ungkap Fernando.

Adapun Jalan yang akan ditutup dan dialihkan sebagai berikut :

– Pelabuhan Sri Bintan Pura. Kantong parkir tersedia di sekitar Pelabuhan dengan kapasitas 400 kendaraan, dan apabila terjadi kepadatan, telah disiapkan kantong cadangan di parkiran Mamak Den dengan kapasitas 150 kendaraan.

– Arus lalu lintas dari Jalan Agus Salim menuju Pelabuhan akan diputarbalikkan kembali ke U Turn Jalan Hang Tuah menuju Jalan Agus Salim.

– Arus lalu lintas yang menuju Jalan Hangtuah atau Pelabuhan dari Jalan S.M. Amin akan dialihkan ke Jalan Merdeka dan kembali ke Jalan Gambir, lalu diteruskan ke Jalan Bakar Batu.

– Bandara Raja Haji Fisabilillah. Kantong parkir tersedia di area Bandara RHF dengan kapasitas 800 kendaraan.

– Arus lalu lintas menuju Bandara ditutup setelah U Turn dialihkan kembali di jalan Ganet. Pengamanan parkir dilakukan di sekitaran parkiran Bandara RHF.

– Arus lalu lintas keluar dari Bandara dibagi menjadi dua arah, yaitu jalan keluar utama dan jalan ke arah Polsek Bandara menuju Jalan Nusantara.

– Rimba Jaya. Arus lalu lintas Rimba Jaya menuju jalan masuk Rimba Jaya akan di tutup dan dialihkan menuju Jalan Gudang Minyak Dalam, diteruskan ke Jalan Bakar Batu dan Jalan Brigjen Katamso.

– Penutupan arus dilakukan di depan pintu masuk Rimba Jaya, dan kendaraan yang hendak masuk menuju Rimba Jaya tidak diperkenankan melalui Simpang Gudang Minyak, melainkan dari arah Simpang Rimba Jaya.

– Gedung Gonggong. Arus lalu lintas menuju Gedung Gonggong akan diberlakukan jalur normal sampai pukul 22.00 Wib, apabila terjadi kepadatan arus lalu lintas Jlan akan ditutup di Simpang Anjung Cahaya, Simpang Gedung Daerah, Simpang Jalan Bintan, ban Simpang Jalan Diponegoro atau RRI lama, sehingga di lokasi Gedung Gonggong tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas.

– Kemudian arus lalu lintas dialihkan ke Jalan Sudirman dan Jalan Sultan Abdul Rahman menuju Jalan Bakar Batu, untuk arus lalu lintas dari Jalan Agus Salim akan dialihkan ke Jalan Sumatera dan Kembali menuju Jalan Usman Harun.

– Jembatan Dompak. Arus lalu lintas yang hendak menuju ke Jembatan Dompak dari Jalan Basuki Rahmat ataupun dari Dompak dalam akan ditutup total dari gerbang masuk atau dari gerbang keluar Jembatan Dompak.

– Apabila terjadi kepadatan parkiran menuju Jembatan Dompak, maka arus lalu lintas akan di tutup dari Simpang Ramayana Mall diteruskan ke Jalan Basuki Rahmat dan Jalan Wiratno.

“Semoga masyarakat bisa menerapkan perintah Kapolri dan juga Kapolda Kepri agar merayakan Tahun Baru 2021 di rumah masing-masing, dengan melakukan kegiatan mandiri”. pungkasnya. (RE).

Editor : Febri