Beranda Kepulauan Riau Karimun Panjang 2,4 Meter, Masyarakat Desa Pangke Geger Dengan Kehadiran Buaya

Panjang 2,4 Meter, Masyarakat Desa Pangke Geger Dengan Kehadiran Buaya

69
0

Karimun, GK.com – Warga Desa Pangke, Kecamatan Meral digergerkan dengan temuan seekor buaya sepanjang 2,4 meter disekitar lokasi PT. Karimun Marine Shipyard (KMS) pada Rabu, (17/12) sore.

Buaya tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Karimun dengan menggunakan mobil pickup dalam kerangkeng besi untuk diserahkan kepada pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA Kepulauan Riau (Kepri) oleh Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan pada Jumat, (18/12) Sore.

Kapolres Karimun, AKBP Muhamad Adenan menjelaskan kronologi penemuan buaya dengan ukuran 2,4 meter tersebut, yang akhirnya masuk ke dalam perangkap yang sengaja dipasang oleh karyawan PT. KMS di alur sungai arah laut sekitar lokasi perusahaan, karena merasa resah dan sering memangsa anjing yang ada di sekitar Perusahaan.

“Kejadian itu awalnya dilaporkan oleh pihak perusahaan kepada petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Parit Benut yang bernama Erik, dan kita langsung berkoordinasi dengan pihak BKSDA Kepri,” jelasnya kepada Awak Media.

Disamping itu, Perwakilan BKSDA Kepri, Purwanto mengatakan, Buaya yang ditangkap di Karimun ini adalah jenis Buaya Muara dan akan dibawa ke penangkaran yang ada di pulau Bulan Kota Batam.

“Ini merupakan satwa dilindungi, namun habitatnya masih melimpah di alam, kami sudah beberapa kali menerima penyerahan buaya dari Batam dan Tanjungpinang, kalau untuk Karimun baru kali ini”. pungkasnya. (RC).

Editor : Febri