Beranda Kepulauan Riau Karimun Jelang Nataru, Dinas Pangan Dan Pertanian Kepri Gelar Pasar Murah

Jelang Nataru, Dinas Pangan Dan Pertanian Kepri Gelar Pasar Murah

173
0

Karimun, GK.com – Menjelang perayaan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal dan menyambut Tahun Baru 2020, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepulauan Riau bersama Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun menggelar pasar pangan murah di bantaran ruko Jalan Raja Oesman Barat, Kecamatan Karimun pada Sabtu (12/12) pagi.

Kepada Media ini, Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Muhamad Reza Pahlevi mengatakan bahwa, kegiatan ini diselenggarakan rutin di Kabupaten/Kota yang ada di Kepulauan Riau setiap tahunnya.

“Tahun ini kita adakan di Kabupaten Karimun, dan satu putaran lagi akan kita laksanakan di Kota Tanjungpinang, Alhamdulillah respon masyarakat untuk berkunjung dan belanja juga banyak,” ujarnya.

Reza juga menyebutkan, peserta pasar pangan murah terdiri dari kelompok usaha dan distribusi bahan pangan pokok yang ada di Kabupaten Karimun, serta Kelompok Wanita Tani yang menghasilkan produk sayuran buah dan daun.

“Kita libatkan juga pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Karimun, serta Toko Mitra Tani Kepri yang memasarkan beras Toko Tani Indonesia Center (TTIC), Alhamdulillah beras tersebut sudah habis terjual,” ungkapnya.

Dikesempatan itu, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun, Sukriyanto berharap, dengan adanya pasar pangan murah ini bisa mengurangi beban masyarakat, meskipun perbedaan harga tidak terlalu jauh dibandingkan dengan harga pasar.

“Paling tidak bisa mengurangi sedikit beban masyarakat, apalagi ditengah masa pandemi, kegiatan ini hanya berlangsung hari ini saja, semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa lebih sering dilakukan, minimal setiap bulan,” harap Sukri.

Sementara, Evi salah satu warga Bukit Senang mengaku terbantu dan senang dengan adanya pasar pangan murah.

“Namanya Ibu rumah tangga, segalanya perlu diperhitungkan, apalagi di tengah pandemi seperti ini, inilah yang dibutuhkan masyarakat, harapannya kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan”. pungkasnya. (RC).

Editor : Febri